Terima Arahan Presiden, Bupati-Wabup Minsel Ikut Rakor Covid dan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di ruang Mapalaus kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menerima arahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi. Senin (17/5),

Kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual itu diikuti oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE., Wakil Gubernur Drs. Steven O. E Kandow, FORKOPIMDA Sulut serta Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Walikota se Provinsi Sulut.

Mengawali Rakor, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D menginformasikan mengenai dampak pandemi Covid-19 yang dialami Indonesia sejak 2020 hingga sekarang.

Dikatakan, dalam penanganannya, setiap kepala daerah harus mampu menghadapi pandemi tersebut untuk tetap menyelamatkan masyarakat.

Mengawaii arahannya, Presiden mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi Umat muslim dan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih bagi Umat Nasrani.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo minta para Kepala Daerah untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 sesudah libur Lebaran.

Baca Juga:  Bupati ROR dan RS Siloam Karawaci Bahas Design RSUD Tondano

“World Health Organization (WHO) telah menyampaikan adalanya Covid varian baru. Dengan ini diharapkan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan sekaligus dengan Vaksinasi,” ujar Presiden.

Terkait pemulihan ekonomi, di mana pada kuartal pertama tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi -0,74 namun targetnya di kuartal kedua harus 7% ,

Seluruh Kepala Daerah harus memiliki tanggung jawab yang sama dan harus bekerja keras dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi Nasional.

Presiden juga menyampaikan, pada kuartal pertama 10 provinsi yang pertumbuhan ekonominya positif termasuk Provinsi Sulawesi Utara yang berada di angka 1,87%.

Arahan Presiden tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se Indonesia melalui Virtual.

Marlon Koraag

Pos terkait