Tim Sepakbola PON Sulut Butuh Try Out Jelang ke Papua

  • Whatsapp

Manado – Manajer Tim Sepak Bola PON Sulut Michael Thungari mengatakan sebuah performa tim yang kuat haruslah kerap menjalani uji tanding dengan tim yang setara atau lebih.

Menurutnya, try out adalah agenda yang tepat untuk dilakukan sebelum tim itu berlaga di arena sesungguhnya.

Bacaan Lainnya

“Artinya kami juga butuh yang namanya try out ke luar daerah. Tinggal bagaimana ada ketersediaan dana dari pemerintah atau tidak,” ungkap Thungari kepada wartawan di sela vaksinasi atlet PON di Graha Gubernuran, Selasa (18/05/2021).

Michael mengharapkan agar tim sepak bola Sulut secepatnya ke luar daerah untuk menambah jam terbang sebelum pelaksanaan PON XX di Papua.

Dari amatannya saat ini penampilan anak-anak sudah bagus. Tapi harus segera ke luar daerah untuk melakukan banyak ujicoba karena itu hal yang perlu. “Dengan begitu, kita akan tahu kekurangan kita di mana saat berujicoba dengan tim yang levelnya di atas kita atau lawan yang sepadan,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati SWM Hadiri Kegiatan Rukun Ana'u Wanua Talaud di Sangihe

Sementara pelatih PON Sepak Bola Sulut Rudi Manumpil menambahkan sebenarnya ada agenda terdekat untuk pemainnya, yakni duel dengan Skuat Sulut United di Stadion Klabat.

Hanya saja, agenda duel dengan Tim Liga 2 itu terpaksa dibatalkan sementara karena pemain harus menjalani vaksinasi. Kemudian rencana selanjutnya, tim akan lanjut latihan di Tondano selepas menjalani latihan sebulan lebih di Tahuna.

“Jadi anak anak tetap diperhadapkan dengan agenda persiapan yang lebih serius. Tapi saat ini karena vaksinasi jadi istirahat sebentar, dan nanti akan dilanjutkan di Tondano,” terang Manumpil.

 (***/Ben)

Pos terkait