Masih Butuh 30 M Selesaikan RSUD Manado

Manado – Meksipun telah diresmikan pemerintah sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado belum bisa dioperasikan.

Pasalnya, fasilitas rumah sakit yang dibangun depan rusunawa dekat ringroad di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea ini, belum memadai.

Selasa (25/5-2021) tadi, Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang melakukan peninjauan didampingi perwakilan PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur).

Andrei Angouw dan Richard Sualang melihat langsung kondisi fisik rumah sakit sambil menanyakan kepada pejabat terkait soal manajemen rumah sakit.

“Ingin lihat langsung karena dibangun di pemerintahan sebelumnya,” jelas Andrei Angouw.

Penyelesaian pembangunan rumah sakit ke depan, lanjut Andrei Angouw, akan menyesuaikan dengan keuangan daerah melalui APBD.

“Semuanya akan dikaji dan dibahas bersama sebagai bagian dari pelaksanaan pembangunan yang lebih baik. Peminjaman kembali ke pihak SMI jika memang diperlukan,” tandas Angouw.

Diketahui, dari hasil pembahasan yang dihadiri Sekkot Micler Lakat dan pejabat terkait diperoleh besaran nominal sekitar Rp.30 Miliar untuk penyelesaian pembangunan rumah sakit. (JerryPalohoon)


Baca Juga:  Richard Sualang di Debat Calon: Punya Pengalaman di DPRD maka AA-RS sangat Memahami Kebutuhan Masyarakat Manado