Rita Tamuntuan Puji Gerak Cepat Rizya Ganda Davega Jabarkan Program Prioritas TP PKK

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id- Dalam rangka monitoring,  evaluasi dan pembinaan tim TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung oleh ketuanya Rita Dondokambey Tamuntuan mengunjungi wilayah kerja TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (26/5/2021) di desa Lembean.

Kedatangan ketua TP-PKK Sulut dan rombongan itu di sambut oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE bersama ketua TP-PKK Minut Rizya Ganda Davega bersama pengurus setempat.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan dalam kunjungannya monitoring, evaluasi, pembinaan serta Penataan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Minut antara lain menyampaikan pentingnya peran TP-PKK dalam hal mendukung berbagai program strategis pemerintahan.

“Saya mengajak agar pengurus  TP-PKK ikut terlibat dalam kegiatan musrembang sehingga dapat mengusulkan berbagai program pemberdayaan masyarakat secara umum”kata Rita.

Dia menambahkan, salah satu persoalan serius yang penting mendapat perhatian melalui sentuhan serta kosentrasi TP-PKK khususnya di Minut adalah persoalan masih tingginya Stunting.

“Perlu diperhatikan dan dipahami bersama bahwa Posyandu adalah garda terdepan dalam upaya mengatasi stunting pada anak”ujar Istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey sambil mengapresiasi gerak cepat ketua dan pengurus TP-PKK dalam mensinergikan dan mengimplementasikan program  TP-PKK Sulut dan pusat.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Sosialisasi Penataan dan Evaluasi Kelembagaan Daerah

Sementara itu, ketua TP-PKK Minut Rizya Ganda Davega menyambut positif seluruh rangkain kunjungan ketua TP-PKK Sulut bersama tim yang terkait dengan tujuan dari kunjungan itu.

“Kedatangan dan kepedulian ketua  TP-PKK  Sulut bersama tim yang ada menjadikan motivasi kami untuk terus belajar, bekerja dan berinovasi serta mensukseskan seluruh program PKK yang ditetapkan”ujar istri tercinta Bupati Joune Ganda.

Ditempat yang sama, Bupati Minut Joune Ganda sangat mengepresiasi kunjungan kerja ketua TP-PKK Sulut bersama rombongan di Kabupaten Minut sesuai dengan agenda kunjungan yang dilaksanakan.

“Pemkab Minut akan meningkatkan kemitraan dengan ketua dan pengurus
TP-PKK Minut dalam berbagai bidang pembangunan, khususnya mengatasi dan menekan angka stunting serta persoalan sosial kemasyarakatan lainnya.”ujar Bupati Joune Ganda.

Dalam menghadiri kegiatan tersebut Bupati Minut Joune Ganda turut didampingi oleh Kepala Dinsos PMD Alpert Pusungulaa, Camat Kauditan Royke Rampengan serta Pengurus TP PKK Kabupaten Minut, dan Pemerintah Desa setempat.(nando)

Pos terkait