Berkat Lobi Bupati Minut, Menhub RI Janji Bantu Sarana Penunjang DSP Likupang

  • Whatsapp

Jakarta, MANADONEWS.co.id- Dalam rangka meningkatkan keberadaan fasilitas pendukung terminal penumpang laut dan darat, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda,SE menemui Menteri Perhubungan RI Budy Karya, Jumat (28/5/2021) di Gedung Karsa lantai 9 Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta.

Kedatangan Bupati Joune Ganda disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya di dampingi oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sulawesi Utara.

Kepada media ini Bupati Minut Joune Ganda mengatakan upaya “jemput bola” di kementerian Perhubungan RI itu guna melaporkan kondisi dan kebutuhan sarana dan prasarana pendukung terminal penumpang baik laut maupun darat.

Dia menegaskan secara rinci pertemuan dengan Menteri Perhubungan RI itu membicarakan beberapa hal terkait Pembangunan Terminal Tipe A Likupang, penerangan jalan umum, dermaga penyeberangan antar pulau di Kabupaten Minahasa Utara.

“Puji Tuhan tujuan kunjungan kami mendapat sambutan positif dari Menteri Perhubungan, dimana pihak Kementrian akan memberikan prioritas bagi Kabupaten Minut khususnya Likupang sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) yang ditetapkan oleh pemerintah.”ujar Joune Ganda sambil menegaskan upaya koordinasi dan konsultasi akan dia lakukan di semu Kementrian dan lembaga negara untuk mendukung DSP Likupang.

Baca Juga:  ROR-RD Beri Ucapan atas HUT Ketua DPRD Minahasa

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya menyambut positif dan mengapresiasi kedatangan Bupati Minut Joune Ganda, dimana tujuan utama adalah meminta dukungan Kementrian hal yang berkaitan sarana prioritas untuk mendukung DSP Likupang.

“Harapan Bupati Minut ini sesuai dengan arahan Presiden terkait dengan sarana penunjang prioritas untuk mendukung DSP Likupang, jadi permohonan dukungan ini pasti akan perhatikan dan prioritaskan.” Kata Menhub Budi Karya sambil mengapresiasi Joune Ganda sosok Bupati yang respoship melakukan lobi-lobi di Kementrian untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan Kabupaten yang dipimpinnya.(nando)

Pos terkait