Maknai Hari Lahir Pancasila 2021, Wali Kota Mantiri Minta Masyarakat Amalkan Nilai Luhur Pancasila

  • Whatsapp

Bitung,MANADONEWS.co.id– Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, DR. Audy Pangemanan, AP,. M.Si, bersama Assisten II, Jefry Wowiling, Assisten III Youke Senduk dan Kepala Dinas Pendidikan, Julius Ondang, unsur Forkopimda Kota Bitung, mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara Virtual di ruang rapat lantai IV kantor Walikota Bitung, pada hari Selasa (01/06/2021).

Adapun Upacara  yang dilaksanakan secara Virtual di Gedung Pancasila Jakarta dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Jokowi sapaan akrab Joko Widodo dalam sambutan singkatnya mengajak agar seluruh lapisan masyarakat khususnya para Pemimpin, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para pendidik untuk benar-benar mengokohkan nilai-nilai Pancasila serta bersatupadu bergerak aktif menjadikan Pancasila sebagai fondasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang berke-Indonesiaan di dalam menghadapi ideologi trans nasional radikal,

“Mari kita kokohkan nilai-nilai Pancasila, bersatupadu, bergerak aktif untuk menjadikan Pancasila sebagai fondasi di dalam mengembangkan Iptek Indonesia di dalam menghadapi idiologi trans nasional radikal,” pungkas Jokowi.

Baca Juga:  Hadiri Dialog Lintas Agama, Ini Pesan Dandim 1310/Bitung

Sementara itu, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, diawal sambutannya, mengucapakan selamat hari lahir Pancasila. Pada momentum hari lahir Pancasila ini, saya mengajak seluruh masyarakat kota Bitung untuk meningkatkan gotong royong, sera bersatu padu dalam upaya menghadapi Pandemi Covid-19, serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas terutama kepada anak-anak dibawah umur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan baik kepada anak-anak maupun terhadap keluarga kita. 

“Mari kita amalkan Pancasila dalam tindakan bergotong-royong untuk menuju Indonesia yang lebih baik, dan Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh, Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021,” kata Maurits.
(ADVETORIAL)

Pos terkait