Pesan Ketum KKK Ronny Sompie kepada Warga Kawanua di Perantauan

  • Whatsapp

Jakarta, Manadonews.co.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), Ronny Franky Sompie, mengajak seluruh warga Kawanua di perantauan memaknai momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dengan berupaya mewujudkan secara nyata tema Rakernas KKK ke -4 tahun 2021.

Tema Rakernas yang dimaksud adalah Maesa-Esa’an Wo Kita Keted Sumaru Endo (Persatuan akan menguatkan kita untuk menghadapi tantangan masa depan) dalam setiap program kerja dan kegiatan Tou Kawanua yang dilaksanakan sepanjang semester 2 tahun 2021 dan semester 1 tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Tema program kerja DPP KKK sejalan dengan tindakan dalam rangka mewujudkan Indonesia bersatu, akan memberikan kontribusi bagi perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan nyata bersama seluruh anak bangsa di tanah air Indonesia”.

Demikian pesan kebangsaan Ronny Sompie kepada seluruh warga Kawanua (Tou Minahasa di pasengkotan/tanah perantauan) dalam naungan Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Cabang (DPC), Roong, Taranak dan Fungsional di seluruh Nusantara, melalui pesan tertulis kepada wartawan Manadonews.co.id, Rabu (2/6/2021)

Baca Juga:  Donny I'Dola Lasut Siap Kembali Naik Pentas 2019

Ronny Sompie mengajak seluruh tou Kawanua di tanah perantauan bersama-sama memaknai kembali esensi Hari Lahir Pancasila 1 Juni dengan langkah implementatif secara nyata dalam setiap kegiatan di wilayah masing-masing.

“Tindakan nyata dalam kebersamaan dengan semangat persatuan dan kesatuan dapat ditunjukkan oleh seluruh tou Kawanua bersama seluruh anak bangsa di wilayah kerjanya melalui berbagai kegiatan positif dan bersifat membangun serta saling menguatkan satu sama lain,” tukas Sompie.

Sompie mengajak seluruh warga Kawanua bersama sesama anak bangsa lainnya di Indonesia bersatu dan terus berupaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga Indonesia menjadi semakin lebih maju di masa depan.

“Setiap warga Kawanua bersama sesama anak bangsa lainnya juga harus selalu bersatu dan terus memperkokoh rasa persatuannya untuk saling menguatkan pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Sompie.

“Sikap saling peduli, saling membantu, saling mendukung, saling memberikan perhatian, serta saling berbagi satu sama lain di antara sesama tou Kawanua bersama-sama dengan seluruh anak bangsa di wilayahnya masing-masing akan memelihara kemajuan ke arah masa depan Indonesia yang lebih baik,” tambah purnawirawan jenderal polisi ini.

Baca Juga:  Antisipasi Trafficking, Polisi Akan Ambil Sidik Jari Karyawan

Pesan kebangsaan ini disampaikan DPP KKK kepada seluruh jajaran DPD, DPC, Roong, Taranak dan Fungsional di seluruh Indonesia dalam rangka mewujud-nyatakan program kerja DPP KKK 2021 – 2022 sampai selesai masa bhakti di tahun kelima (tahun terakhir masa bhakti kepengurusan DPP KKK).

“Hal ini juga merupakan harapan seluruh warga Kawanua untuk mewujudkan cita-cita luhur para pendiri DPP KKK sesuai visi Si Tou Timou Tumou Tou (manusia hidup untuk menolong sesamanya),” kata Sompie.

Selain itu DPP KKK berharap kepada seluruh pengurus DPP KKK, DPD, DPC, Roong, Taranak dan Fungsional akan mendukung kebijakan pemerintah dari pusat hingga daerah.

“Sesuai wilayah kerja masing-masing dalam upaya mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Ronny Sompie. (JerryPalohoon)

Pos terkait