Kapolri Launching 100 Ribu Rumah untuk PNPP, Wakapolda Ingatkan Pengembang Soal Kualitas

  • Whatsapp

Manado – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan launching 100 ribu rumah untuk Pegawai Negeri pada Polri (PNPP), yang digelar serentak di 28 Polda se-Indonesia.

Launching dipusatkan di Provinsi Banten, dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (4/6/2021), diikuti secara virtual oleh seluruh Polda di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolri Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya, serta kerja keras seluruh kepala kesatuan.

“Salah satu kebutuhan mendasar adalah masalah papan atau rumah, menjadi salah satu program Polri untuk memenuhi kebutuhan tesebut,” ujar Kapolri.

Pembangunan perumahan bagi personil Polri, lanjut Kapolri dapat memutar dan menghidupkan ekonomi sekitar karena adanya pembangunan.

“Ini upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kami,” tutur Kapolri.

Launching ditandai dengan penandatanganan dan penekanan tombol oleh Kapolri, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada perwakilan PNPP.

Baca Juga:  Visi Misi dan Program Kerja Kapolri Tito Karnavian Sejak 100 Hari Pertama

Launching 100 ribu rumah juga diikuti oleh Polda Sulut, yang dilaksanakan di salah satu lokasi perumahan di Desa Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.

Launching diikuti secara virtual, dihadiri oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda, pihak pengembang dan perbankan.

“Hari ini Polda Sulut mengikuti launching 100 ribu rumah yang dipimpin oleh Kapolri. Di Sulut kita sudah siapkan sekitar 350 unit untuk anggota Polda yang tersebar di wilayah Minahasa, Boltim dan Sangihe. Kita lakukan secara bertahap bekerja sama dengan pengembang dan perbankan,” tukas Wakapolda Rudi Darmoko.

Wakapolda berharap semoga kualitas dari rumah yang dibangun ini layak dihuni.

“Semoga rumah-rumah layak huni dan pembangunan mengutamakan kualitas agar bisa ditempati dalam waktu lama,” pungkas Wakapolda. (Ben)

Pos terkait