Soft Opening, RSUD ODSK Mulai Beroperasi

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi beroperasi. Gubernur Sulut Olly Dondokambey baru saja melaksanakan soft opening, Rabu (9/6).

Soft Opening ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Olly. Usai pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas-fasilitas yang tersedia di RSUD yang berada di Jl. Bethesda No. 77 Manado tersebut.

Dengan hadirnya RSUD ODSK, Gubernur Olly optimis menjadikan Sulut sebagai Pusat Pelayanan Kesehatan (Yankes).

“Kehadiran RSUD ini bukan soal persaingan, namun untuk menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, bahkan agar Sulut menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi daerah luar,” ungkap Gubernur Olly.

Menurutnya, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulut menjadi sangatlah penting. Sehingga dengan kehadiran RSUD ODSK diharapkan masyarakat Sulut mendapatkan manfaat berupa pelayanan kesehatan yang baik.

“Memang RSUD ini sudah direncanakan untuk dibangun sebelum pandemi. Dengan harapan masyarakat Sulut mendapatkan pelayanan kesehatan kedepan dan secara terus menerus, sehingga kehadiran RSUD ini membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur mengatakan, dengan tercovernya 80 persen masyarakat oleh program BPJS, layanan kesehatan bagi masyarakat makin meningkat.

Baca Juga:  Kabinet Diisi Pejabat Muda, Sumendap : Rakyat Mitra Harus Bangga

“Termasuk, pelayanan kesehatan yang baik di RSUD ini,” ucap Gubernur Olly seraya mengajak pengelola RSUD ODSK untuk mengelolanya secara baik.

Turut hadir, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS, jajaran pejabat teras Pemprov Sulut, pihak PT PP Persero TBK dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang serta undangan lainnya. 

(Youngky)

Pos terkait