Bupati – Wabup Minsel Hadiri Groundbreaking Rehabilitasi Pelabuhan Amurang

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang melakukan Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) Rehabilitasi Pelabuhan Penyeberangan Amurang, di Pelabuhan Amurang, Kamis (10/06/2021).

“Kabupaten Minahasa Selatan memiliki potensi komoditas perkebunan, pertanian, hortikultura, pertambangan serta perikanan yang cukup menjanjikan. Oleh sebab itu diperlukan adanya fasilitas yang dapat mendorong dan juga berfungsi sebagai sarana percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, seperti pelabuhan agar dapat memperlancar arus lalu lintas penumpang dan barang dari Minahasa Selatan ke daerah lain,” ucap Bupati Franky Wongkar, saat membawakan sambutan dalam acara Peletakan Batu Pertama.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan peran dan fungsinya, lanjut Bupati Franky Wongkar, pelabuhan Amurang adalah simpul dan bagian integral dari jaringan transportasi laut yang merupakan out-let (pintu gerbang) penghubung antar daerah yang juga berfungsi untuk melayani angkutan penumpang dan barang dari Minahasa Selatan ke daerah lain maupun sebaliknya.

Baca Juga:  TMMD ke- 59 Resmi Ditutup Wakasad di Amurang

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini baru ada satu kapal yakni KMP Porodisa yang secara rutin, 2 kali dalam seminggu melayani lintasan Amurang-Pananaru-Marore,” imbuhnya.

Bupati Franky Wongkar mengingatkan instansi terkait dapat mengontrol pelaksanaan secara berkala agar dapat berjalan tepat waktu sesuai kontrak yang telah disepakati.

Turut hadir dalam Acara Peletakan Batu Pertama dan Launching Penerapan Aplikasi Blue Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara diwakili Stenly Patimbano selaku Kepala Bidang Perhubungan Laut Dan Llasdp Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Renhard Ronald, S.Si.T, Mt selaku Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (Bptd) Wilayah 22 Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Jenny Johanna Tumbuan, SE, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, Kajari Minahasa Selatan I Wayan Eka Miartha, SH, MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Harold Inkiriwang, SH.

Marlon Koraag

Pos terkait