Prakarsai Pembangunan Kembali Patung Schwarz, Bupati Minahasa Apresiasi Menteri Pertahanan RI

  • Whatsapp

LANGOWAN, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri ibadah Pelepasan dan Pembangunan Replika Patung Johann Gottlieb Schwarz di Langowan yang dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, Sabtu (12/6).

Bupati Royke Roring dalam sambutannya mengatakan ketika warga GMIM merayakan HUT ke-190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM, monumen ini akan mulai dibangun kembali dan ini tentu harus disyukuri.

Bacaan Lainnya

“Kami Pemerintah dan Masyarakat Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Letjen. Prabowo Subianto yang memprakarsai pemindahan dan pembangunan kembali patung Schwarz ini,” ujarnya.

“Patung ini akan dipindahkan ke kompleks Lapangan Schwarz yang juga terdapat makam Schawrz,” imbuhnya.

Mayjen (purn) Glenny Kairupan, M.Sc yang mewakili Letjen. Prabowo Subianto mengatakan patung Schwarz ini akan dibangun kembali dengan bahan dari tembaga yang dibuat di Yogyakarta.

Baca Juga:  Monumen Schwarz sudah Dipindahkan, Diganti Baru Seharga Miliaran Rupiah, Ternyata Penyumbangnya Bukan Orang Sembarangan

“Kita harapkan monumen Schwarz ini bisa jadi lambang cemerlang bagi warga yang datang ke Kota Langowan. Terima kasih kepada Bupati Minahasa yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa. Beliau sampai tergugah hatinya adalah bukti kecintaan beliau kepada ibunya yang berasal dari Langowan,” jelas Kairupan.

Turut hadir Ketua Tim Kerja Pembangunan, Drs. Novi Mewengkang, MM, Anggota Deprov Sulut, Novita Rewah, Ketua Yayasan AZR Wenas, Ir. David Sompie, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Rambitan, Kepala BPKAD, Joice Pua, SE, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP, Kabag Umum, Lona Wattie, SSTP dan para Camat di Langowan Raya.

Yunita Rotikan

Pos terkait