Tingkatkan Wawasan Memimpin Daerah, JG-KWL Ikuti Arahan Kemendagri

  • Whatsapp

Minut,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampua dalam memimpin daerah,  Bupati Joune JE Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH, (JG-KWL) secara virtual mengikuti pembukaan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),  Senin (14/6/2021) kemarin, yang dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

Bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut) adalah peserta pembekalan gelombang II (dua), bersama 216 bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota non petahana se-Indonesia mulai 14-18 Juni 2021.

Sementara itu,  bupati masuk pada angkatan tiga (III)  dan wakil bupati angkatan lima (V).

Untuk gelombang pertama (I), diikuti kepala daerah non petahana bupati/wakil bupati, wali kota / wakil wali kota se-Indonesia sebanyak 102 orang, dan telah dilaksanakan 7 Juni 2021 sampai 11 Juni  2021 lalu.

Usai pembukaan, Joune-Kevin langsung mengikuti materi-materi kepemimpinan pemerintahan dalam negeri oleh pemateri yakni, Direktur Jenderal Politik Dan Pemerintahan Umum (Dirjen PolPum) Kemendagri, Staf Khusus Mendagri dan Direktur Jenderal Otonomi  Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri.

Baca Juga:  Hukum Tua Wenas Salurkan 54 Penerima Rastra

Bupati Joune JE Ganda SE, memberi apresiasi terhadap  pembekalan kepemimpinan dalam negeri oleh Kemendagri. Karena pembekalan tersebut, akan memberi pengetahuan, wawasan serta style mengenai leadership atau kepemimpinan pemerintahan.
“Pembekalan ini memberi manfaat terhadap kepemimpinan kami, dan menambah wawasan dalam tugas, serta etika pemerintahan,” ungkap Ganda.

Pada hari pertama, para peserta menerima materi pembinaan politik, demokrasi pasca pilkada nasional. Selanjutnya materi sistem pemerintahan Indonesia dan isu strategis otonomi daerah dan permasalahannya.(adve)

Pos terkait