Penting! Ini Permintaan Andrei Angouw kepada Pihak Imigrasi

  • Whatsapp

Manado – Walikota Andrei Angouw berharap program Vaksinasi Hebat yang sedang dilakukan Pemkot Manado mendapat dukungan pihak Imigrasi.

Hal ini diutarakan Andrei Angouw ketika menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Muhammad Akmal, SH, bersama rombongan di ruang kerja Walikota, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Pendatang dari luar harus divaksin ketika masuk Manado, menjadi persyaratan dalam hal proses keimigrasian,” jelas Andrei Angouw.

Selain persyaratan sudah divaksin, Andrei Angouw juga mengusulkan pembuatan paspor bisa dilakukan dengan cara ‘jemput bola’.

“Jadi, intinya dalam kaitan keimigrasian termasuk pengurusan paspor, maka warga akan dilayani ketika sudah memliki surat keterangan resmi telah divaksin,” tukas Angouw.

Andrei Angouw menambahkan, wajib vaksin sesuai dengan peraturan yakni Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14/2021 tentang
Perubahan atas Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 19.

Baca Juga:  Didoakan dan Terima Pengutusan, OD-SK dan AA-RS Serahkan Bantuan 100 Juta untuk Wilayah Manado Teling

Ikut mendampingi Kepala Kantor Imigrasi Manado, yakni Kepala Seksi Inteldakim, Harmans Takasiliang, Kepala Seksi Lantaskim, Jeacky Gerung dan Kepala Sub Seksi Teknologi, Clief Tangkuman. (JerryPalohoon)

Pos terkait