Boyong Tim, Wongkar ‘Terobos’ Kantor Kemenhub RI

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS,CO.ID – Setelah memperjuangkan dimensi pembangunan bidang transporasti laut, kali ini Bupati Minahasa Selatan iMinsel) Franky Wongkar SH membidik jalur transporasi darat.

Tak tanggung – tanggung, Bupati mengajukannya secara langsung kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, Selasa (15/6) saya bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Reinhard Ronald Lumba, SSiT, MSi, Kadis Perhubungan Minsel Verra Lasut, AP, MSi melakukan Audensi langsung dengan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Sekretaris Jenderal Perhubungan Darat Ir. Cucu Mulyana, DESS di kantor Kementerian Perhubungan RI Jakarta,” ungkap Wongkar.

Di hahadapan Menteri dan Pejabat Kemenhub, Wongkar mengajukan beberapa usulan kegiatan yang menjadi kebutuhan bagi warga dan masyarakat Minahasa Selatan di bidang Transportasi Darat.

Baca Juga:  Panitia HUT PKB GMIM ke- 54 Bahas Teknis Pelaksanaan

“Di antaranya, rambu lalulintas, alat pemberi isyarat lalu-lintas (warning light dan traffic light) pada ruas jalan Kabupaten Minahasa Selatan, Terminal Tipe C yang berlokasi di Kecamatan Amurang dan Tumpaan, pengadaan alat uji kendaraan bermotor, pengadaan area traffic control system (ATCS) sebagai penunjang kegiatan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” ujar Wongkar.

Dirinya bersyukur, karena Menhub merespon baik usulan kegiatan dari pemkab Minahasa Selatan.

“Bahkan, pak Menteri mengatakan kementerian Perhubungan RI akan menindak-lanjuti usulan tersebut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Dan pemkab Minsel sendiri, imbuhnya, akan menindaklanjuti saran dari pak Menteri Perhubungan bahwa pemkab Minsel harus berupaya/berusaha atau harus ada effort dari Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan penumpang dan barang.

Marlon Koraag

Pos terkait