Lugas dan Tegas, Angouw Sebut Faktor Terbesar Kemiskinan Masyarakat adalah Inflasi

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Manado Andrei Angouw menyampaikan pandangan yang bernada tegas bersifat kekhawatiran jika tidak diantisipasi dalam kaitan dengan inflasi.

“Faktor terbesar kemiskinan masyarakat adalah inflasi, apalagi jika inflasi tak terkendali. Inflasi adalah pembunuh berdarah dingin,” tandasnya saat bersama Wakil Wali Kota Richard Sualang menghadiri Rapat High Level Meeting (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) TPID dan Pengukuhan (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) TP2DD Kota Manado 2021 di Kantor Bank Indonesia (BI) Manado, Kamis (17/6).

Bacaan Lainnya

Ia pun memberikan gambaran perihal kondisi perdagangan di Kota Manado saat ini, ketersediaan barang serta pengoperasian pasar-pasar yang ada di Kota Manado.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat menyampaikan perkembangan perekonomian Sulut termasuk di Kota Manado serta perkembangan inflasi di Kota Manado.

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon Hadiri Smart City Expo di Barcelona

Arbonas juga mengulas PDRB Kota Manado serta PDRB Sulut termasuk soal perdagangan dan perkembangan harga-harga Komoditas strategis pertanian serta perikanan di Kota Manado.

Dipaparkan Arbonas terkait ketersedian pasokan terutama soal Bawang Rica dan Tomat (Barito) kebutuhan hari-hari masyarakat, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga serta soal komunikasi yang efektif.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdaot Manado C.S. Lakat, para kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, pimpinan BI Sulut, Dirum PD Pasar Lucky Senduk serta Direksi PD Pasar Kota Manado lainnya, mewakili Jasa keuangan, Badan Pusat Statistik (BPS), Bank SulutGo dan pejabat teknis pemerintah Kota Manado serta yang mewakili pedagang pasar.

Fian

Pos terkait