Alumni UGM Serahkan Bantuan Masker kepada Jurnalis Pemkot Manado

  • Whatsapp

Manado – Komitmen ikut memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Manado ditunjukan Pengurus Cabang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Kota Manado dan Barisan Masyarakat Adat Sulut (BARMAS) Manado, Jumat (18/62021) pagi, dengan menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada jurnalis post liputan Pemkot Manado.

Penyerahan diterima langsung Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Erwin Kontu serta Ketua Media Center AARS Steven Rondonuwu di ruang kerja Walikota Manado.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua KAGAMA Sulut, Agus Santoso Budiharso mengatakan KAGAMA dan BARMAS konsen menyalurkan bantuan berupa masker hand sanitizer terutama kepada jurnalis.

“Pemberian bantuan masker dan hand sanitizer diberikan buat wartawan karena profesi wartawan mobile sangat rentan dalam menjalankan tugas setiap hari dilapangan, oleh karena itu upaya pencegahan dengan penerapan prokes ketat dan vaksinasi dapat melindungi teman-teman wartawan dalam tugas,” ucap Agus Budiharso.

Baca Juga:  UNBK di SMK Negeri Sang Tombolang Berjalan Aman, Lancar

Lebih lanjut, ia pun menyatakan siap membantu pemerintah kota Manado dalam mensosialisasikan vaksin hebat.

“KAGAMA akan turut mengambil peran dalam memberikan edukasi ke masyarakat, bagiamana pentingnya manfaat dari vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, hal sama dikatakan Ketua KAGAMA Kota Manado, Taufik Tumbelaka yang menyatakan dukungan akan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Manado.

“KAGAMA Kota Manado mendukung program vaksinasi hebat yang dilakukan oleh Pemerintah kota Manado, ini agar supaya dapat melindungi masyarakat,” ucap Tumbelaka.

Michael Salim, dari Barisan Masyarakat Adat Sulut (BARMAS) Manado mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan bersama Pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19.

“Penyerahan masker dan hand sanitizer adalah upaya mendukung program Pemerintah dalam penanganan covid-19 di kota Manado,” ucap Salim sembari mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

Selanjutnya, Walikota Manado Andrei Angouw meneruskan bantuan masker dan hand sanitizer kepada jurnalis yang diterima Steven Rondonuwu.

Angouw pun menyampaikan terima kasih atas perhatian dari KAGAMA dan BARMAS Sulut yang komit ikut memutus peredaran covid di kota Manado. “Saat ini fokus pemerintah ialah vaksinasi, kami berharap teman teman terus mensosialisasikan untuk melakukan vaksinasi, pemerintah kota sudah memfasilitasi tempat vaksin silahkan datang langsung,” tegas Angouw.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2021

Turut hadir saat penyerahan masker Julius F. Malinggas, SKM, MPH (epidemiologi, KAGAMA Sulut) dan Bendahara BARMAS Manado Angel Massie. (***/JerryPalohoon)

Pos terkait