Hari Ini Manado Pecah Rekor 4055 Orang, Andrei Angouw Ungkap Kenapa Perlu Divaksin?

  • Whatsapp

Manado – Pemerintah sangat serius mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

Gerak cepat Pemkot Manado yang dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang melakukan vaksinasi massal direspons positif masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Senin (21/6/2021) hari ini, program Vaksinasi Hebat berhasil memecahkan rekor sebanyak 4055 orang divaksin yang tersebar di 37 lokasi.

“Terima kasih rekan-rekan terutama bagi yang berada di garda terdepan, kepala-kepala lingkungan, Lurah, Camat, para tenaga kesehatan, terutama masyarakat yang memberi diri divaksin,” jelas Andrei Angouw di kantor Walikota Manado.

Andrei Angouw berharap, program vaksinasi terus berlanjut agar target herd immunity bisa tercapai.

“Berharap penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak ke mana-mana,” tandas Angouw.

Baca Juga:  Saran Ferry Liando kepada AA-RS yang harus Dilakukan Usai Dilantik, termasuk Menyikapi Permintaan Kompensasi Tim Sukses

Menurut Angouw, herd immunity sendiri adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

Pandemi Covid-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua cara.

“Pertama, terpapar Covid-19 kemudian menjadi imun. Kedua, divaksinasi Covid-19 jadi imun,” terang Angouw.

Andrei Angouw berharap, masyarakat menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Manado segera mencapai imunitas kolektif Covid-19.

“Solusi dari masalah ini semua ada di tangan pemerintah, juga di tangan kalian. Sekali lagi, saya menyerukan kepada seluruh warga, mari jo bavaksin,” pungkas Andrei Angouw. (JerryPalohoon)

Pos terkait