Edwin Roring Sekkot Tomohon

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Posisi Sekretaris Daerah Kota Tomohon dipastikan akan diduduki Edwin Roring. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, lelang jabatan sekkot Tonohon tinggal meninggu proses pelantikan.

“Untuk Sekda Tomohon saya pastikan adalah Edwin Roring. Saya sudah tandatangan tadi sesuai hasil Pansel selanjutnya satu nama dikirim dan pihak Kemendagri akan mengeluarkan SK. Tinggal menunggu proses pelantikan. Mudah-mudahan prosesnya bisa berjalan dengan lancar semuanya,” tukas Gubernur Olly, Rabu (23/6) di Manado.

Hal yang sama juga ditegaskan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk. Dia mengatakan apa yang telah disampaikan oleh pak Gubernur Olly itu sudah benar.

“Kami tinggal menunggu arahan selanjutnya demi kelancaran proses pelantikan Sekda Tomohon tersebut,” tandasnya.

Diketahui, Edwin sebelumnya pernah memangku jabatan sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe pada era Bupati HR Makagansa.

Bursa Sekda Tomohon saat ini menyisahkan 3 Nama sesuai abjad, mereka adalah Dolvien Karwur (Pejabat Pemkot), Edwin Roring (Pejabat Pemprov), Gerardus Mogi (Pejabat Pemkot).

Setelah panitia seleksi (Pansel) mengajukan hasil assesment kepada Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut Selasa (22/6/2021).

Baca Juga:  Walikota Terima Tim Akreditasi Puskesmas Dari Kementerian

Kemudian, Wali Kota Caroll Senduk bersama pansel menghadap Gubernur Olly untuk melaporkan hasil seleksi tahapan demi tahapan untuk calon Sekda Kota Tomohon sudah terlaksana dengan baik.

(Youngky)

Pos terkait