Dirut Roland Roeroe Terima Berita Acara Pengelolaan Bangunan Pasar Mapanget

  • Whatsapp

Manado – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, dr. Ronald Roeroe, menerima berita acara pengelolaan harga Pasar Mapanget dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Warokka, di kantor Pasar Orde Baru Paal Dua, Jumat (25/6/2021).

Berita acara sehubungan dengan telah selesainya pekerjaan pembangunan harga Pasar Mapanget tahun anggaran 2018 yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1.127.363.000.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan pemeriksaan pekerjaan sebagaimana yang dibuat oleh Kepala Disperindag Kota Manado, maka kedua pihak setuju dan sepakat untuk melakukan serah terima pengelolaan barang milik negara.

Di berita acara itu, Dirut PD Pasar Roland Roeroe menyatakan menerima penyerahan berita acara tersebut pengelolaan bangunan yang telah selesai dibangun.

Penyerahan pengelolaan yang dimaksud, satu buah hanggar ukuran 24×10 meter, yang dilengkapi fasilitas listrik, air, toilet dan pos jaga yang berlokasi di Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Baca Juga:  Ini 7 Prinsip Keprotokolan Menurut Karo Dantje

PD Pasar Kota Manado dalam pengelolaannya wajib menyampaikan data dan informasi pemanfaatan pasar rakyat, terkait omzet tahunan dari seluruh pedagang, data harga kebutuhan pokok, data nama pedagang berdasarkan alamat pasar dan komoditi yang dijual, serta data kebutuhan pasokan pasar dilakukan secara bertahap tanggal 15 setiap bulan.

Setelah diterimanya bangunan hanggar untuk penyerahan/pengolahan, maka semuanya akan menjadi tanggung jawab PD Pasar. Apabila ada rencana peningkatan sarana dan fasilitas agar dikoordinasikan oleh dinas perindustrian dan perdagangan.

Hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Philips Sondakh dan Direktur Umum PD Pasar Manado, Lucky Sendukh, SH. (JerryPalohoon)

Pos terkait