Kepedulian Polri kepada Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Manado – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada1 Juli 2021, sekaligus peringatan HKGB ke-69 dan Hari Jadi Polwan ke-73, Polda Sulawesi Utara bersama Bhayangkari menggelar bakti sosial, berupa pembagian sembako dan masker kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19, khususnya bagi warga kurang mampu.

Penyerahan sembako, masker dan hansanitizer dilaksanakan secara simbolis di halaman Mapolda Sulut, Jumat (25/6/2021) pagi, dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Ketua Bhayangkara Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, para PJU Polda dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi covid-19,” ujar Irjen Pol nana Sudjana.

Jumlah bantuan sembako yang disediakan Polda Sulawesi Utara beserta polres jajaran sebanyak 5.050 paket dan jumlah masker yang akan dibagikan berjumlah 28.500 lembar. Adapun sasaran pembagian sembako dan masker ini adalah petugas kebersihan jalan, tukang ojek konvensional, sopir angkutan umum, kusir delman, juru parkir serta masyarakat lain yang membutuhkan.

Baca Juga:  Kampanye Damai, Makagansa - Silangen Ajak Pendukung Jaga Persatuan

“Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi seperti pada saat sekarang, dimana kita masih menghadapi pandemi covid-19 yang sementara terjadi. Oleh karena kita terus berbuat kebaikan untuk transformasi Polri yang Presisi,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Usai penyerahan secara simbolis paket bantuan Kapolda dan PJU menyaksikan penyerahan sembako di Jakarta melalui saluran vicon, Kapolda Sulut didampingi Ketua Bhayangkari melepas rombongan yang akan membawa paket sembako dan masker. (***/Benyamin)

Pos terkait