Caroll – Wenny Hadiri Rapat Terkait Aturan Pengucapan Syukur Provinsi September Nanti

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. dan Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th. menghadiri Rapat Bersama dalam rangka Pengaturan Pelaksanaan Pengucapan Syukur Tahun 2021 di Provinsi Sulawesi Utara, Senin (28/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Luwansa Manado ini, dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen dan Ketua FKUB Sulawesi Utara Pdt. Lucky Rumopa.

Rapat membahas mengenai pengaturan pelaksanaan pengucapan syukur di Sulawesi Utara di tahun 2021, dan mengenai bagaimana penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam menghadapi pelaksanan pengucapan syukur.

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengimbau kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi di daerah masing-masing agar dapat membentuk kekebalan tubuh, guna meminimalisir dampak covid-19.

Terlebih dengan munculnya varian Delta. Vaksin Covid-19 terbukti mampu memberikan perlindungan diri terhadap infeksi virus tersebut, serta dapat menghambat penyebarannya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut dan LIPI Bahas Kesejahteraan Daerah Perbatasan

Gubernur mengungkapkan total target vaksinasi di Sulut adalah 1,8 juta hingga Desember, dengan target suntikan per hari sebanyak 10.000 suntikan. Diharapkan pada Oktober dan November 2021 semua sasaran vaksinasi telah tervaksin dosis 1.

Diketahui Pengucaan Syukur Provinsi akan dilakukan serentak tanggal 23 September mendatang bertepatan dengan HUT Provinsi.

Turut hadir Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Ketua FKUB Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pos terkait