PDIP Sulut Usung Puan Capres 2024

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) resmi mengusung resmi mengusung Puan Maharani sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Nama puan mengemuka saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Luwansa Hotel Manado, Senin (28/6).

Seluruh dewan pimpinan cabang se-Sulut merekomendasikan cucu Presiden RI ke-1, Ir Soekarno tersebut.

“Hasil rekomendasi Rakerda, PDIP Sulut memberikan masukan kepada Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey kepada wartawan.


Olly menegaskan nama yang diusulkan Puan Maharani. “Sudah disimpulkan dalam Rakerda, nanti akan dimasukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas),” ujar Olly.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar menjelaskan, pelaksanaan Rakerda adalah amanat AD/ART partai.

“Dari Konferda diamanatkan digelar Rakerda. Juga di sini ada program pemenangan partai dalam menghadapi Pemilu,” jelas Franky Wongkar.

Namun, ending Rakerda diakui Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini, akan mengeluarkan rekomendasi yang akan dibawa ke Rakernas nanti.

“Juga akan ada sikap politik dari PDIP Sulut untuk Pilpres. Soal apa sikap politik itu? Tunggu saja sampai diumumkan di Rakerda ini,” pungkas Franky Wongkar.

Baca Juga:  Ditangan OD-SK, Pemprov Sulut Kembali Raih WTP

Turut hadir Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw dan Bendahara Andrei Angouw.

Sebelumnya ketika berkunjung di Sulut beberapa pekan lalu, Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani, mengingatkan agar Rakerda bisa mendorong kader terbaik untuk Pilpres 2024.

“Rakerda akan datang tentunya mendorong calon-calon terbaik partai untuk dipersiapkan menuju 2024. Namun tetap solid,” kata Puan Maharani.

(Youngky)

Pos terkait