Ratusan Warga ‘Serbu’ Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, ternyata..

  • Whatsapp

Manado – Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Kota Manado, Selasa (29/6/2021).

Bacaan Lainnya

Komandan Lanud Sam Ratulangi, Marsma TNI. Mohamad Satriyo Utomo, S.H, mengawasi jalannya kegiatan ini dengan mendatangi langsung lokasi pemberian vaksin.

Linda Wajiran-Tampilan, salah-satu warga yang mengikuti program Vaksin Hebat mengucap syukur bisa divaksinasi, meskipun diakui dia takut jarum suntik.

“Mendebarkan karena saya sangat takut jarum suntik. Bersyukur sudah divaksinasi yang pasti bisa menambah imunitas tubuh saya agar kebal dari virus,” jelas Linda.

Menurut Mega Subalolok, petugas kesehatan Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi, vaksin yang diberikan adalah vaksin dari Bio Farma jenis Zinovac.

“Setelah dua puluh delapan hari kemudian, akan mendapatkan vaksinasi kedua,” kata dia.

Ditambahkannya, masyarakat mengetahui kegiatan ini melalui media sosial seperti IG dan FB.

Baca Juga:  Pangkalan TNI AU Samrat Gelar Vaksinasi Anak

“Tidak usah takut sebab vaksin ini halal dan aman. Vaksin adalah benteng diri dari serangan virus Corona,” tukas dia lagi.

149 orang divaksin pada hari pertama dan 194 orang di hari kedua.

Pemerintah Indonesia gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman secara nasional, masyarakat diharapkan turut menyukseskan program ini dengan mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id

Diketahui, kegiatan vaksinasi mematuhi protokol kesehatan.

(Benyamin)


Pos terkait