Pembatasan Jam Malam, Pemdes Pinsa dan Tim PPKM Aktif Patroli

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Mempertimbangkan perkembangan Covid19 yang kembali memperlihatkan kenaikan jumlah positif, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Pineleng Satu (Pinsa) Kecamata Pineleng langsung bergerak cepat, melakukan proteksi terhadap warganya.

Selain himbauan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang terus disosialisasikan, Minggu (4/7) tadi malam, Tim PPKM Desa Pinsa melakukan patroli keliling desa.

Bacaan Lainnya

“Tadi malam kami berpatroli bersama Camat Pineleng bapak Jonly Wua,” ujar Hukum Tua Benyamin Korinus, didampingi Sekretaris Desa Johny Pasau, Senin (5/7).

Patroli dilakukan untuk melihat aktifitas warga, mencegah kerumunan yang berkegiatan pada malam hari.

“Batas aktifitas hanya sampai jam 9 malam. Bagi yang ditemukan masih beraktifitas di atas jam 9 malam, kami akan bubarkan,” tandasnya.

Menurutnya, tim PPKM akan rutin berpatorli.

“Patroli tidak hanya untuk malam hari, namun juga siang hari untuk memantau dan mengawasi aktifitas warga yang tidak mengindahkan Prokes seperti tidak memakai masker saat berada di luar rumah, tidak menjaga jarak,” tuturnya.

Baca Juga:  Jumlah Pasien Positif Sembuh di Tomohon Terus Alami Tren Naik

Ia pun kembali mengimbau kepada pemilik atau pengelolah usaha seperti kios, warung makan dan ritel untuk tetap menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di depan.

Sekdes Johny Pasau menambahkan, kebijakan ini perlu didukung oleh seluruh warga karena demi kesehatan semua.

“Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya jangan dulu keluar daerah,” katanya.

Untuk warga yang datang dari luar, akan diawasi secara ketat.

“Sesuai Surat Edaran Gubernur, warga dari luar wajib memperlihatkan bukti Swab PCR dan Rapid Antigen,” tandasnya.

Pos terkait