Selain Data, Andrei Angouw juga Bicara soal Pungli

  • Whatsapp

Manado – Walikota Andrei Angouw mengingatkan pejabat dan staf ASN di Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil) menghindari pungutan liar (Pungli).

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Andrei Angouw pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden nomor 96 tahun 2018 tentamg Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil serta Administrasi Kependudukan secara Online di Dinas Dukcapil Kota Manado, Selasa (6/7/2021).

“Hal yang mudah dan sederhana jangan dipersulit apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu,” jelas Andrei Angouw.

Meski demikian, Andrei Angouw menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang memberi manfaat pada penguasaan data penduduk.

“Data adalah bagian penting dalam menganalisis segala hal. Data salah hasil analisisnya pasti salah, makanya soal pendataan harus diseriusi,” tukas Andrei Angouw.

Baca Juga:  Tunjang Program PAUD, Irene Angouw dan Merry Sualang Lakukan Ini

Lanjut dia, program pembangunan berjalan lancar salah-satu ditentukan oleh data yang baik dan akurat.

“Jadi, antara program dan data sangat berkaitan,” pungkas Andrei Angouw sambil kembali mengingatkan program vaksinasi yang sementara dilaksanakan Pemkot Manado wajib mendapatkan dukungan semua pihak termasuk Dinas Dukcapil.

Usai sambutan, Walikota Andrei Angouw membuka secara resmi kegiatan yang dihadiri Kadis Dukcapil Julises Deffie Oehlers, pejabat eselon, serta para Camat dan Lurah se Kota Manado. (JerryPalohoon)

Pos terkait