Bupati Royke Roring Ikuti Doa Bersama dari Sulawesi Utara untuk Indonesia

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si secara daring lewat zoom meeting mengikuti kegiatan Doa Bersama Gereja-gereja dari Sulawesi Utara untuk Indonesia dengan tema ‘Selamatkan Indonesia dari Ancaman Pandemi Covid-19’ yang dituntun Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut, Pdt. Lucky Rumopa, M.Th di GMIM Jemaat Zaitun Mahakeret, Manado., Sabtu (10/7)

Kegiatan yang diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Sulut Pdt. Johan Manampiring, M.Th turut dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, SE yang juga membacakan Firman Tuhan dari kitab Lukas 21:34-38 dengan menggunakan Alkitab bahasa Manado.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, M.Th yang turut mengikuti secara daring dari Jakarta dalam kata pengantarnya mengapresiasi gereja-gereja di Sulawesi Utara yang berinisiatif dan melakukan kegiatan doa bersama tersebut.

Baca Juga:  HUT ke- 31 Desa Pineleng Dua Dihadiri ROR - RD

Ia berharap warga gereja dapat mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Doa syafaat dibawakan secara bergantian oleh Ketua BPMS GMIM, Pdt. Hein Arina, Ketua Majelis Daerah GPdI, Pdt. Ivone Awuy-Lantu, Pastor Damianus Pongoh, Pr dari Keusukupan Manado, Ketua Asosiasi Pendeta Sulut Pdt. Michel Pangalila, Ketua dan Wakil Ketua Bamag Sulut Pdt. Johan Manampiring, M.Th dan Pdt. Ade Karouw serta Gbl. Franky Londa, Ketum Pucuk Pimpinan KGPM.

Bupati Minahasa yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Sinode Am Gereja-gereja Suluttengo usai mengikuti doa bersama tersebut kembali menghimbau agar warga Kabupaten Minahasa juga terus berdoa agar Minahasa, Sulawesi Utara dan Indonesia bahkan dunia boleh dipulihkan dari pandemi Covid-19 ini.

“Bagi kita orang beriman dan percaya pada Tuhan tentu sadar doa adalah kekuatan bagi kita tetapi juga harus dibarengi dengan usaha untuk menghentikan penyebaran virus itu. Usahanya yaitu tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang saat ini kita kenal dengan 5M itu ditambah dengan vaksinasi. Tetap semangat namun harus waspada,” terang Bupati.

Baca Juga:  Bupati Minahasa: Mari Kita Ringankan Beban Saudara - Saudara di Palu dan Sekitarnya

Pos terkait