Tim Sepakbola PON Sulut dapat Pelajaran Berharga dari Tim PON Papua

  • Whatsapp

Manado – Tim sepakbola PON Sulut dua kali menggelar laga uji coba di stadion Klabat Manado, namun dua kali pula menderita kekalahan dari favorit juara tim PON Papua.

Bacaan Lainnya

Uji coba pertama dihajar 4-1 dan yang kedua  berlangsung Sabtu sore (17/7/2021), tim PON Sulut kembali takluk 1-0.

Meski demikian, menurut Michael Thungari,  selaku manager tim PON Sulut, para pemain tak perlu berkecil hati karena mendapat pelajaran berharga.

“Apa yang kurang selama seminggu ini akan kita benahi dalam dua bulan ke depan. Kita beruntung mendapat lawan tangguh tim PON Papua yang merupakan salah satu tim tangguh yang persiapan mereka sudah setahun lebih,” ujar Thungari.

Sementara itu, pelatih sepakbola PON Sulut, Rudy Manumpil, mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan yang tidak seharusnya.

Baca Juga:  Wagub: 20 SKPD Akan Kena Rolling, Yang Lain Menyusul

“Apa yang mereka buat itu dilakukan di latihan. Kesalahan yang sudah diperbaiki ternyata kembali terulang. Tentunya akan menjadi bahan evaluasi agar bisa lebih baik lagi. Secara  tim kita sudah bagus namun kesalahannya dalam melakukan passing. Kalau passingnya bagus maka  permainan tim akan bagus,” terang Manumpil kepada wartawan usai laga.

(Benyamin)

Pos terkait