Andrei Angouw Lihat Langsung Kondisi Pasar Bersehati, Ini Harapan Warga

  • Whatsapp

Manado – Kebersihan dan kerapihan pasar sebagai indikator utama kenyamanan masyarakat berbelanja menjadi perhatian serius pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS).

Bacaan Lainnya

Langkah awal sudah dilakukan pasca pelantikan 10 Mei 2021 lalu, AA-RS langsung meninjau proses pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, untuk memastikan tumpukan sampah dalam Kota Manado cepat diangkat ke TPA termasuk tumpukan-tumpukan sampah di pasar-pasar.

Terbaru, Walikota Andrei Angouw mengunjungi Pasar Bersehati di Calaca, Minggu (18/7/2021).

Selain mengamati proses jual beli, anggota DPRD Sulut periode 2009 hingga 2020 ini, melihat kondisi infrastruktur dan kebersihan pasar, termasuk proses pengelolaan sampah.

“Pemerintah tidak semata-mata hanya fokus pada retribusi tapi bagaimana pasar ini menjadi tempat transaksi sosial yang baik dan menyenangkan semua pihak serta bersih,” jelas Andrei Angouw yang pada kesempatan tersebut didampingi Assisten 3 Setdakot Bart Assa dan Direktur Umum PD Pasar Lucky Senduk.

Baca Juga:  Walikota Andrei Angouw Berharap Dukungan Gereja

Sistem drainase juga tak lepas dari amatan Andrei Angouw. Pasalnya, drainase tersumbat menjadi penyebab genangan air. Karena genangan air di pasar pasti akan menimbulkan bau tidak sedap.

“Hasil pantauan ini dijadikan kajian kami pemerintah dan PD Pasar agar ke depan kondisi pasar akan lebih baik,” tukas Andrei Angouw.

Linda Makalew, ibu rumah tangga warga Kecamatan Wenang, berharap kondisi pasar-pasar tradisional di Kota Manado akan semakin baik.

“Kalau diamati sepertinya pak Walikota dan Wakil Walikota kita ini sangat memperhatikan kondisi pasar. Mudah-mudahan visi misi mereka menciptakan kondisi pasar yang nyaman dan representatif akan terealisasi,” kata Linda.

(JerryPalohoon)

Pos terkait