Antisipasi Lonjakkan Kasus Covid-19, Bupati Joune Ganda Tinjau Kesiapan RSUD Walanda Maramis

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id- Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis dalam penanganan pasien yang terpapar Virus Covid-19 agar dapat dirawat dengan maksimal.

Hal ini menindaklanjuti zoom meeting yang diikuti seluruh kepala daerah yakni Gubernur dan seluruh Walikota/Bupati di 34 Provinsi bersama Presiden Joko Widodo, dengan topik pembahasan terkait penanganan Covid-19, Senin (19/07/2021).

“Ketersediaan oksigen, obat-obatan, vitamin, serta tempat tidur adalah hal yang penting untuk penanganan pasien, baik yang terpapar Covid-19 maupun pasien yang menderita penyakit lainnya,” kata Bupati Joune Ganda saat mengecek stok oksigen di RSUD Maria Walanda Maramis.

Lebih lanjut Bupati Joune yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara Youce Togas menjelaskan, saat ini RSUD Maria Walanda Maramis masih mempunyai stok ketersediaan ruangan isolasi pasien Covid-19.

“Saat ini masih ada ruangan kosong yang disediakan pihak RSUD Maria Walanda Maramis, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara,” jelasnya sembari menghimbau kepada masyarakat yamg memilki gejala ringan agar dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga:  Komitmen Sejahterakan Masyarakat Minut, JG-KWL Siapkan 13 Program Strategis Yang Pro-Rakyat

Bupati Joune juga mengungkapkan rasa kekhawatirannya kepada tenaga medis di Kabupaten Minahasa Utara yang saat ini jumlahnya sangat minim sehingga harus bekerja ekstra dalam menangani pasien Covid-19.

“Apresiasi saya sampaikan kepada selurub tenaga medis yang ada di Kabulaten Minahasa Utara atas kerja keras dan pengabdian dalam menjalankan tugas, bahkan nyawa menjadi jaminan demi tugas kemanusiaan,” ungkap Joune.

Dalam kesempatan Bupati Joune Ganda juga menyapa dan memberi semangat kepada sejumlah pasien.
(Advetorial)

Pos terkait