Penyaluran Beras PPKM Diawasi, Nugraha: dari hulu sampai hilir

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Penyaluran beras PPKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berada dalam pengawasan ketat. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut siap mendukung dan memastikan terselenggara dengan baik.

BPKP Sulut Setya Nugraha mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi langsung penyaluran beras PPKM. “Kami akan turun langsung ke lapangan dan mengawasi,” kata Nugraha di Manado, baru-baru ini.

Kata dia, pengawasan termasuk kualitas dan kuantitas beras dari gudang Bulog. “Kami mengawasi penyaluran beras PPKM dari hulu sampai hilir,” tuturnya.
Dia menjelaskan, BPKP ditugaskan untuk mengawal bantuan tersebut dalam rangka PPKM 2021 agar berjalan baik dan tepat pada sasarannya.

“Hasilnya akan kami laporkan ke Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan juga ke pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo,” jelasnya.

Bantuan beras PPKM ini bersumber dari Bulog dengan kualitas beras medium namun layak dikonsumsi.

Diketahui, sesuai instruksi dari Presiden, tambahan bantuan beras PPKM ini akan dikirimkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai data dari Kemensos. 

Baca Juga:  Liwe Pimpin Rapat Evaluasi Akhir Tahun

Masing-masing KPM mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg di masa PPKM 2021 akibat pandemi COVID-19 ini.

Sekedar iniformasi, Perum Bulog Sulutgo  siap mendistribusikan beras PPKM tersebut di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

(Youngky)

Pos terkait