Andrei Angouw Tekankan Fungsi Koordinasi, Pengamat: Jalan Bethesda Ruas Vital

  • Whatsapp

Manado – Penebangan pohon dalam rangka penataan drainase di Jalan Bethesda memerlukan koordinasi antar instansi yakni Pemkot Manado, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Bacaan Lainnya

Walikota Manado, Andrei Angouw, pada rapat virtual lewat zoom meeting bersama pimpinan PLN Manado di ruang rapat Walikota, Rabu (21/7/2021), mengungkapkan koordinasi penting untuk memastikan pelaksanaan proyek terlaksana baik.

“Artinya ini berkaitan dengan perencanaan. Setiap pembangunan infrastruktur perlu koordinasi baik agar hasil dari suatu pekerjaan sesuai harapan yang berdasarkan pada asas manfaat,” jelas Andrei Angouw.

Pengamat politik dan pemerintahan dari Tumbelaka Academic Center, Taufik Manuel Tumbelaka, menyatakan sepakat dengan pernyataan Walikota Andrei Angouw.

“Karena perencanaan suatu proyek wajib disertai koordinasi antar instansi terkait. Pembangunan infrastruktur harus berasaskan manfaat bukan berorientasi proyek saja,” tukas Tumbelaka.

Baca Juga:  Respons Imbauan Gubernur, Taufik Tumbelaka Minta Pejabat jadi Contoh

Mantan aktivis Universitas Gadjah Mada ini, menambahkan Jalan Bethesda yang berstatus jalan nasional merupakan salah-satu ruas vital di Kota Manado sehingga kondisi jalan, trotoar dan drainase harus representatif.

“Di ruas itu ada kantor Polda, perkantoran pemerintahan, perusahaan swasta, dan terbaru RSUD megah, juga lalu-lalang mobil ambulance dari dan menuju RSUP Kandou,” pungkas Taufik Tumbelaka. (JerryPalohoon)

Pos terkait