Manado kembali Zona Merah, Andrei Angouw kepada Masyarakat: Jangan Lupa Vaksinasi Tahap Kedua!

  • Whatsapp

Manado – Warga Kota Manado yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama kembali diingatkan untuk tidak lupa melakukan vaksinasi tahap kedua sesuai jadwal.

Bacaan Lainnya

Menurut Walikota Andrei Angouw, vaksinasi sebanyak dua kali atau hingga dosis kedua akan menghasilkan kekebalan tubuh lebih baik.

“Jadi, sekali lagi saya ingatkan kepada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi pertama, jangan lupa vaksinasi tahap dua!” tegas Andrei Angouw kepada wartawan usai ibadah syukur HUT ke 398 Kota Manado di Kantor Walikota, Kamis (22/7/2021).

Andrei Angouw menjelaskan bahwa  Manado tetap teratas di Indonesia sebagai pemberi vaksin tahap I terbanyak hingga saat ini namun untuk vaksin tahap II masih jauh dari target.

“Mendapatkan vaksin Covid-19 bisa menjadi momen besar dan sangat melegakan. Oleh karena itu, nikmati dan syukuri momen ini,” terang Andrei Angouw.

Baca Juga:  Bekerja Sama dengan Pemda dan Pengembang, Polda Sulut Resmi Maksimalkan CCTV Pantau Aktivitas Masyarakat

Andrei Angouw juga mengajak masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi hingga dosis kedua bisa menyampaikan kepada orang lain pengalaman yang dialami.

“Dorong orang lain untuk mau melakukan vaksinasi dan bicarakan prosesnya dan bagaimana perasaan kita setelah divaksin,” tukas dia.

Andrei Angouw juga mengingatkan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan Manado saat ini masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Jangan abaikan prokes, semakin cepat kita menuntaskan program vaksinasi ini semakin cepat terbentuk kekebalan imunitas di Kota Manado, ” jelas Andrei Angouw.

Diketahui, Indonesia telah menyuntikkan sekitar 59 juta dosis vaksin Covid-19 hingga Selasa, 20 Juli 2021.

Rinciannya, sebanyak 42.360.779 dosis diberikan kepada penerima vaksin tahap pertama. Kemudian, 16.453.805 dosis diberikan kepada penerima vaksin tahap kedua.

Dengan jumlah tersebut, vaksinasi di dalam negeri baru mencakup 20,3% dari target sebesar 208.265.720 orang untuk tahap pertama. Sedangkan di tahap kedua, vaksinasi baru mencakup 7,9 % dari target.

Untuk Kota Manado sendiri hingga Rabu (21/7/2021), capaian vaksin I di Kota Manado telah menyentuh 282.436 orang penerima atau sekitar 78,62%. Sedangkan untuk pemberian vaksin II, Kota Manado baru mencapai 21,80% atau baru 78.319 orang yang telah melengkapi dosis vaksinnya. (JerryPalohoon)

Baca Juga:  Ilmar Optimis Realisasi PBB Akan Mencapai Target

Pos terkait