Peduli Masyarakat, KNPI Sulut Distribusikan Bantuan Sosial

  • Whatsapp

Minahasa, MANADONEWS –
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) menunjukan kepeduliannya dengan turun langsung memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada masyarakat, Jumat (23/7).

Penyerahan bansos ini merupakan kolaborasi antara KNPI dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang didistribusikan pada sejumlah tempat di Minahasa.

Antara lain, di Benteng Moraya Tondano dan Gereja Sentrum, GMIM Eben Haezer Wulauan dan Rm Pemandangan Peleleoan.

Pada kesempatan itu, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey berharap, bansos tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Diketahui, kegiatan ini bertepatan dengan hari lahir KNPI ke-48.

“Mudah mudahan di HUT KNPI Ke-48 ini, kami (KNPI, red) bisa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap putra sulung Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu.

Adapun para penerima bantuan sosial sebanyak 250 orang dari total yang disiapakan sebesar 10 ton. Bansos ini menyasar masyarakat yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Rio yang juga Ketua KADIN Sulut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Sosial (Kemensos).

Baca Juga:  Bertemu Lansia, Ini Pesan Wali Kota Tomohon

Menurutnya, kolaborasi merupakan hal yang sangat positif. “Karena secara langsung ini mendorong pemuda untuk lebih berdaya di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Politisi muda PDI Perjuangan ini mengaku peringatan HUT KNPI yang masih dilanda pandemi, sebagai moment untuk lebih meningkatkan nilai-nilai semangat pemuda agar peduli terhadap sesama.

“Semua stakeholder akan kita libatkan. Bergerak untuk kebaikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” kata dia.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. “Kita semua memiliki peranan penting dalam upaya menekan angka penularan COVID-19. Mari ambil bagian sebagai subjek penanganan pandemi ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Minahasa Royke Roring, Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring, serta masyarakat penerima bantuan.

(Youngky)

Pos terkait