Kapolda Nana Sudjana: Ini Wujud Nyata Kepedulian

  • Whatsapp

Manado – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana menyerahkan bantuan obat-obatan dan peralatan pencegahan Covid-19 yaitu APD atau Alat Pelindung Diri kepada personel, Selasa (03/08/2021) pagi, di halaman Mapolda. Bantuan obat-obatan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda dan Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko kepada perwakilan Pejabat Utama, Perwira Menengah, Bintara serta PNS Polda Sulut. Sedangkan APD diserahkan kepada Kapolresta Manado, Kapolres Minahasa Utara, Kapolres Bitung, dan Kapolres Minahasa.

Bacaan Lainnya

Kapolda mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian internal, mengingat cukup banyak personel Polda Sulut dan jajaran yang terpapar Covid-19.

“Sehingga kami perlu memberikan perhatian khusus terhadap personel Polda Sulut dan jajaran, dengan memberikan obat-obatan dan multivitamin untuk mencegah Covid-19, sekaligus untuk menjaga stamina,” ujarnya.

Lanjut Kapolda, sedangkan pemberian bantuan APD bagi personel Polresta dan Polres jajaran ini terkait meningkatnya perkembangan virus corona yang cukup signifikan.

Baca Juga:  Syukuran Awal 2017, Pemkab Minut Gelar KKR

“APD yang diberikan nantinya bisa digunakan oleh para personel saat bertugas di lapangan, terutama dalam penanganan Covid-19 di tengah masyarakat,” jelas Kapolda.

Dalam kesempatan itu pula Kapolda menjelaskan, Polda Sulut dan jajaran terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholders terkait, dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. Di antaranya melalui sosialisasi, imbauan, patroli, dan operasi yustisi protokol kesehatan, maupun terlibat dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seluruh upaya tersebut, sambung Kapolda, juga harus didukung penuh oleh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolda.

(***/Benyamin)

Pos terkait