Bagikan Masker di Tomohon, Kak VaSung: Anggota Pramuka harus Lebih Peduli kepada Masyarakat

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Gerakan Pramuka berkomitmen kuat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini terlihat dari aktivitas Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, Rabu (4/8) hari ini di kita Tomohon.

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Kak Vanda Sarundajang bersama jajaran Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 turun langsung membagikan masker kepada masyarakat dikota Tomohon.

Tampak Kak Vanda Sarundajang tengah berbincang dengan Kak Jeand’arc Karundeng

“Sebagaimana yang sudah diprogramkan maka dalam rangka mengisi Bulan Bakti Pramuka ini, Kwarda melalui Satgas membagikan masker gratis kepada masyarakat, dan hari ini buat masyarakat yang ada di kota Tomohon,” ujar Vasung.

Ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak Jeaned’arc Senduk-Karundeng dan jajaran yang juga ambil bagian turun ke jalan bersama dalam kegiatan hari ini.

Anggota Komisi X DPR RI ini juga menjelaskan selama Bulan Agustus ini, Anggota Gerakan Pramuka dihimbau untuk meningkatkan kegiatan bakti sosial di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur: Gerakan Pramuka Salah Satu Pilar Pendidikan Kaum Muda di Sulut

“Bulan Agustus ini ditetapkan oleh Kwartir Nasional sebagai Bulan Bakti Pramuka sehingga setiap Anggota Pramuka diharapkan untuk lebih peduli terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Di tengah pandemi ini banyak hal dapat dilakukan Anggota Pramuka untuk masyarakat.

“Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang akan berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan Bakti sosial melalui Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19,” ucap Vasung.

Dansatgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Sulut, kak AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly, mengatakan bahwa kegiatan Satgas pada minggu ini masih membagikan masker kepada masyarakat.

Dansatgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Sulut, kak AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly, mengatakan kegiatan Satgas pada minggu ini masih membagikan masker kepada masyarakat.

“Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Sulut dengan didukung relawan Pramuka Duta Perubahan Perilaku dengan segenap hati membantu masyarakat yang membutuhkan masker dan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Hari Selasa ini, lanjutnya, Kwarda Pramuka Sulut fokus membagikan masker di tiga titik strategis di kota Tomohon.

“Dan rencananya dalam beberapa hari ke depan kami akan melakukan kegiatan serupa di kabupaten/kota berbeda,” jelas mantan Kepala BNN Kota Manado ini. (*)

Baca Juga:  Pekan Depan Kwarcab Minahasa Gelar Perkemahan Pramuka

Pos terkait