Aksi Maraton Bagikan Masker, VaSung dan Kwarda Pramuka Melawat Minut

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS.CO.ID – Terus bergerak dalam semangat kemanusiaan, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) Kak Vanda Sarundajang (VaSung) secara maraton turun ke jalan membagikan masker gratis untuk masyarakat.

Kamis (5/8) hari ini, kak Vanda dan Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwarda Sulut melawat ke wilayah Minahasa Utara (Minut).

Pada aksi ini, tim didampingi Danramil 1306/Airmadidi, Mayor Inf. Gusnawan Kawa, beberapa personil TNI AD dan personil Polri dari Polsek Airmadidi dan Polsek Kauditan, mengunjungi dan membagikan masker dijalan sampai masuk ke dalam pasar Airmadidi dan sekitar bundaran Kauditan.

Dikatakan Kak Vanda, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pramuka untuk keselamatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masing cukup signifikan dibumi nyiur melambai (Sulut, red) ini.

“Kwarda Gerakan Pramuka Sulut tak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker apabila berada di luar rumah. Kami melakukan edukasi kepada masyarakat sambil terus membagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19,” ungkap kak Vanda yang memimpin langsung kegiatan ini.

Baca Juga:  Peringati HUT Sulut ke-52, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Lanjut Anggota Komisi X DPR RI itu, Gerakan Pramuka selama Bulan Bakti Pramuka Tahun 2021 akan bergotong royong bersama Pemerintah dan masyarakat dalam melawan Covid-19.

“Melalui kegiatan Pramuka Peduli, kita mengamalkan nilai-nilai gotong-royong, peduli terhadap sesama, sambil memberikan edukasi prilaku hidup sehat dan bersih kepada masyarakat,” ucapnya.

Di Bulan Bakti ini,kata Kak Vanda, Gerakan Pramuka hadir di tengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Secara konkrit, sejak Tahun 2020 lalu, kami sudah melakukan berbagai kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, disiplin penerapan protokol kesehatan dan kegiatan lain yang sifatnya kemanusiaan, dan kegiatan tersebut kami laksanakan demi keselamatan masyarakat,” papar kak VaSung.

Dansatgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly mengatakan bahwa Kwarda Sulut terus membagikan masker sambil melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 akan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan prokes ditengah pandemi ini sambil membagikan masker kepada masyarakat dan kedepan juga akan dibantu oleh Satgas serupa yang akan segera dibentuk di kab/kota agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi” jelas kak Elly (*)

Baca Juga:  Surat Menteri Perberat Langkah Lumapow Jadi Rektor Unima

Pos terkait