Pendeta Handrie Dengah Ungkap Kesulitan Jemaat di Masa Lalu, Pesan Gubernur dan Walikota Andrei Angouw kepada Jemaat GMIM Bethesda Ranotana

  • Whatsapp

Manado – Di masa lalu betapa sulit tantangan pelayanan yang dihadapi jemaat GMIM Bethesda Ranotana.

Demikian khotbah Pdt. Handrie Dengah, M.Th, ketika memimpin ibadah syukur HUT ke 74, Minggu (15/8/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Pembacaan Alkitab, Kisah Para Rasul 22: 23-29.

“Tapi berdasarkan sekilas akan sejarah GMIM Bethesda Ranotana bahwa Tuhan memakai mereka para pahlawan bahwa semua jeritan dan kesulitan terlewati akan perkenanan Tuhan,” jelas ketua jemaat GMIM Bethesda Ranotana sekaligus Ketua Wilayah Manado Selatan ini.

Di HUT ke 74 tahun ini kata pendeta, bukan lagi usia yang muda dalam perjalanan tatanan kepelayanan, tapi bagaimana jemaat semua bersedia terus melayani.

“Melayani dengan penuh sukacita pelayanan dalam berjemaat. Tuhan akan memakai kita, seperti Ananias yang mengurapi jemaat pada zaman itu seperti Rasul Paulus sebagai pemberita Injil Kristus. Tuhan juga akan memakai kita sebagai pelayanan dalam pertumbuhan gereja,” tutup anggota BKSAUA Kota Manado ini.

Baca Juga:  Komisioner KIP Sulut dan Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi UU Nomor 14 Tahun 2008

Selesai khotbah, Pdt. Handrie Dengah bersama BPMJ, Pelsus, pendeta pelayanan dan panitia Hari-hari Raya Gereja yang diketuai dr. Debie Kalalo, MSc, PH, memasang dan meniup lilin HUT 74 Tahun.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, dalam pesan ucapan virtualnya berharap di HUT ke 74 jemaat Bethesda Ranotana terus menjadi berkat untuk masyarakat Manado.

“Saya berharap jemaat turut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan 5 M dan meminta mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Manado,” jelas Richard Sualang.

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, juga berharap di HUT ke 74 kualitas pelayanan semakin meningkat dan berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Manado.

“Sementara ini jalan jalan Bethesda ada pekerjaan pembuatan got besar sebagai antisipasi banjir di Sario dan Ranotana, dengan harapan jemaat Bethesda Ranotana membantu pekerjaan akan dapat berjalan lancar untuk kebaikan semua. Kualitas pelayanan juga ditingkatkan dengan menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, menjaga drainase dan saluran air tidak dijadikan tempat buang sampah atau benda lainnya serta penerapan prokes dan ikut vaksinasi,” terang Andrei Angouw.

Baca Juga:  Bupati VAP Irup HUT Kopri Ke-47 dan Hari Guru

Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, mengucapkan selamat bersyukur HUT ke 74 tahun jemaat Bethesda Ranotana dengan semakin meningkatkan kualitas persaudaraan.

“Tingkatkan kualitas persaudaraan, kekeluargaan dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan pengembalaan dan pemuritan, katekisasi dan khotbah-khotbah walaupun dimasa-masa sulit ini. Tuhan menolong dan memberkati kita semua,” tutur Pdt. Hein Arina.

Menutup rangkaian sambutan dan pesan virtual Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat mensyukuri berkat Tuhan di HUT ke 74 tahun jemaat GMIM Bethesda Ranotana.

“Selamat merayakan dan memaknai hari ulang tahun ke 74 GMIM Bethesda Ranotana kepada seluruh komponen jemaat. Kiranya ke depan gereja semakin terpelihara dan berkontribusi dalam pembangunan manusia,” tandas Olly Dondokambey.

Ibadah syukur dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, membatasi jumlah kehadiran dan memperhatikan prosedur kesehatan 5 M. (JerryPalohoon)

Pos terkait