drg, Jeand’arc Karundeng Pimpin Aksi Peduli Musisi

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di Golden Egg Resto, Kakaskasen, Senin (16/8), Radio Kabar Baik Tomohon melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada para musisi Kota Tomohon yang terdampak Covid19.

Owner Radio Kabar Baik drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng menghadiri sekaligus memimpin ibadah.

Bacaan Lainnya

Adapun ayat Alkitab diambil dari Yohanes 6:27 : “Bekerjalah bukan untuk makanan yang akan dapat binasa melainkan untuk makanan yang akan bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu, sebab Dialah  yang disahkan Bapa, Allah, dengan materai-NYA.”

Dari  nats Alkitab itu, istri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH itupun memberikan kesaksianya sebagai pengalaman hidup.

“Pengalaman saya bekerja, bagaimana saya memikirkan bisa menghasilkan uang. Saya pernah menjual minyak tanah waktu masih dokter PTT. Sebenarnya keluarga kami tidak berkekurangan, karena saya bekerja keras. Tetapi entah bagaimana ada satu kekosongan yang saya rasakan. Satu waktu saya mengalami sakit, kecapean jantung terasa lemah dengan sisa kekuatan saya berseru kepada Tuhan. “Tolong saya, jangan dulu mati. Karena belum tahu firman, saya membaca Alkitab seperti membaca buku. Dan akhirnya saya menyanyi lagu “Tuhan adalah Gembalaku” dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Waspada Vaksin Palsu, Dinkes Sasar RSU Monompia Kotamobagu

Dengan kesungguhan hati berserah, mujizat datang, secara perlahan sakit hilang.

“Saat memberi diri total kepada Tuhan. Tuhan mulai bekerja, saya pun keasikan baca Alkitab. Saya diberi Roh haus dan lapar firman Tuhan. Tiga bulan kemudian penyakit jantung saya hilang tidak kambuh lagi,” ujarnya.

Atas pengalaman hidup itu, lanjutnya, bersama sang suami, lalu membangun komitmen untuk beribadah setiap hari.

“Saya mengajarkan kepada anak – anak kami untuk membaca Alkitab setiap hari. Hal paling sederhana Tuhan senang kalau kita hidup tenang,” ucapnya.

Sebelum penyerahan paket bantuan diberi kesempatan kesaksian dari musisi yang pernah terpapar Covid 19 yakni Claudius Kalesaran (Camat Tomohon Utara).

Bantuan diberikan mengingat para musisi termasuk yang kena dampak dari pandemi Covid19 yang ditandai dengan penutupan cafe dan resto

Pos terkait