Terkesan Tidak Terawat,  Pemerintahan JG-KWL Bakal Minta Pemprov Sulut Untuk Kelolah Hutan Kenangan

  • Whatsapp

<span;>Minut, MANADONEWS –
<span;>Tidak hanya terkenal dengan surga laut, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ternyata juga menyimpan berbagai keindahan pemandangan alam dengan pohon-pohon hijau menjulang tinggi yang tersembunyi di Hutan Kenangan.

<span;>Hutan yang meninggalkan kenangan bagi yang datang menanam pohon, juga tidak lepas dari kerukan tangan sosok pemimpin bangsa Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana saat datang berkunjung 18 Oktober 2016 silam. Dimana Presiden Jokowi menanam pohon Nantu dan ibu Iriana menanam Agathis.

 

<span;>Namun sangat disayangkan, hutan tersebut terancam bakal menjadi kenangan selamanya bagi yang namanya tertulis di setiap pohon yang ditanam. Pasalnya, hutan yang menjadi gerbang menuju kantor Bupati Minut tersebut terkesan memang bakal tinggal menjadi kenangan karena kelihatan kurang terurus lagi oleh instansi terkait semenjak dari pemerintahan yang lalu kemudian sudah diambil alih Provinsi Sulawesi Utara.

<span;>Menyikapi hal tersebut, sosok pemimpin milenial yang baru dipercayakan rakyat Tanah Tumatenden, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung berkeinginan sekaligus bermohon Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw agar mengijinkan Hutan Kenangan ditangani dan dikelolah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Wali Kota Kotamobagu Terkait Kebijakan Pembatasan Aktivitas Pasar

 

<span;>”Kami akan meminta ke Pemerintah Provinsi Sulut, agar menyerahkan kewenangan pengelolaannya ke Pemkab Minut. Sehingga bisa terfokus perawatannya karena berada di wilayah Pemkab Minut, dan akan kami tata kembali menjadi objek pariwisata”kata Bupati Joune Ganda kepada media ini, Minggu (15/8/2021).

<span;>Menurut Bupati Joune Ganda, Pemkab Minut memang secara perlahan sudah menangani Hutan Kenangan tersebut. Mengingat jika masuk dari gerbang utama hutan kenangan dan terus menyusuri menaiki anak tangga, maka akan menuju ke rumah dinas Bupati Minut.

 

<span;>”Kini setelah sekian tahun, tangga hutan kenangan baru bisa tembus lagi jalannya sampai rumah dinas Bupati,” tukas Joune Ganda.

<span;>Teranyar, Sabtu (14/8) kemarin, Bupati Minut Joune Ganda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minut, Denny K. Lolong beserta atlit volley ball putri yang akan berlaga di PON Papua melaksanakan kegiatan jalan sehat di lokasi hutan kenangan.(nando)

Pos terkait