BPK Periksa Kinerja Pemkot Manado

  • Whatsapp

 

Manado – Kegiatan entry meeting secara virtual dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dihadiri Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Rabu (18/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang juga turut dihadiri pemerintah kota Bitung dan pemerintah provinsi, dilaksanakan sesuai kententuan pasal 6 ayat (1) dan ayat (3) Undang-Undang Nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, semester II tahun 2021 BPK perwakilan Sulut melakukan pemeriksaan kinerja atas upaya pengelolaan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid 19 pada pemerintah Provinsi Sulut dan instansi terkait di Kota Manado dan Kota Bitung dengan menggunakan media daring Zoom Meeting.

Kepala BPK RI perwakilan Sulut, Karyadi, pada sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan pemeriksaan kinerja yang dilakukan di seluruh Indonesia.

“Ini pemeriksaan kinerja untuk beberapa program antara lain kinerja pengelolaan vaksinasi di bidang kesehatan, kinerja pendidikan dan pelatihan vokasi, serta kinerja pengelolaan PAD,” jelas Karyadi.

Diberi kesempatan menyampaikan pendapat, Walikota Manado, Andrei Angouw, memaparkan kinerja yang sedang dilaksanakan dalam kaitan dengan program-program pembangunan termasuk penggunaan anggaran.

“Soal vaksinasi sedang digenjot. Kami dari pemerintah kota senantiasa mendukung semua program BPK,” tukas Andrei Angouw.

(JerryPalohoon)

 

 

Baca Juga:  Richard Sualang Ungkap Tujuan Utama Lomba Evaluasi Tingkat Kelurahan

Pos terkait