Wagub Sulut Apresiasi KNPI Selenggarakan Vaksinasi

  • Whatsapp

Wagub Sulut Apresiasi KNPI Selenggarakan Vaksinasi

Manado, MANADONEWS –
Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) mendapat apresiasi dari pemerintah.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyebut, kegiatan vaksinasi KNPI yang gagas Ketua Rio Dondokambey sangat membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita harus berikan apriesiasi. Ini menjadi trigger supaya berikhtiar sadar vaksin,” tutur Wagub Kandouw saat membuka kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan KNPI Sulut, Selasa (24/8) di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Kandouw menyebut, langkah ini patut dicontoh. Sebab, target Gubernur Olly Dondokambey hingga Desember 2021 mencapai 1,8 juta masyarakat yang divaksin.

“Sampai hari ini sudah 1,1 juta masyarakat divaksin. Target pak gubernur 1,8 juta jadi ada sekitar 700-an ribu sampai Desember. Logikanya ini pekerjaan besar perlu ada effor besar. Pemprov harus ada kerja keras, berterima kasih gotong royong sehingga vaksin berjalan dengan baik,” terangnya.

Wagub Kandouw mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tak hanya dilakukan DPD KNPI Sulut saja, tapi hingga ke kabupaten/kota. Hal ini dilakukan agar daerah kepulauan dan pedalaman ikut menerima vaksinasi Covid-19 sama seperti di daerah perkotaan.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Kepesertaan di Makodim 1302/Minahasa

“Di sana masih sangat rendah. Makanya saya imbau teman-teman KNPI untuk adakan kegiatan seperti ini,” terangnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey mengatakan,  pihaknya mendukung program pemerintah pusat dalam rangka memerangi pandemi Covid-19.

“Kita mendukung apa program Presiden Joko Widodo yang sudah dilanjutkan gubernur dan wakil gubernur Sulut. Yaitu, mendorong warga ikut vaksinasi,” tuturnya.

Tentu, kata dia, langkah-langkah tersebut dimulai dari internal KNPI terlebih dahulu.

“Dari KNPI, kita internal dulu. Pengurus-pengurus kita sudah divaksin. Selain itu, sebagai organisasi yang menaungi kepemudaan, kita juga mendorong rekan-rekan OKP se-Sulut untuk ikut vaksin,” ungkapnya.

Menurutnya, melawan pandemi Covid-19, harus ada keterlibatan dan komitmen dari semua pihak.

“Lawan Covid tidak cukup dengan saya, kamu atau dia. Tetapi kita. Ini perang bersama. Maka gotong royong adalah kunci memenanginya,” pungkasnya.

(Youngky)

Pos terkait