HCT NCKL jadi Wakil Sulut untuk Pra-PON 2021 Game Mobile Legends

  • Whatsapp

 

Manado – Kualifikasi provinsi PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga eSports di Provinsi Sulawesi Utara telah digulirkan.

Bacaan Lainnya

Mobile Legends menjadi game pertama yang telah selesai melaksanakan kualifikasi provinsi.

Di bawah arahan pengurus provinsi ESports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara yang dipimpin Ketua Umum Laksamana Pertama Adriansyah, S.E, dan Ketua Harian Rio Dondokambey, kualifikasi tersebut akhirnya menghasilkan satu tim yang akan mewakili Sulawesi Utara di babak Pra-PON.

HCT NCKL akan menjadi perwakilan Sulawesi Utara untuk game Mobile Legends setelah sebelumnya tim asal Manado tersebut melalui tahapan kualifikasi yang diikuti oleh total 94 tim Mobile Legends dari seluruh penjuru Sulawesi Utara.

Perjalanan HCT NCKL hingga menjadi representasi Sulawesi Utara tidaklah mudah, terutama saat di babak semifinal dan final yang harus bermain secara offline.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu dan BPJS Siap Validasi Data Penerima KIS

Di babak semifinal HCT NCKL mengalahkan tim 5UQ Fraccnant dengan skor 2-0. Sementara di partai puncak HCT NCKL harus berhadapan dengan salah satu tim unggulan asal Sulawesi Utara lainnya yaitu Kaizen Fraccnant.

Babak final yang dilangsungkan di Gedung Youth Center Kota Manado pada Minggu (29/8/2021) tersebut, berlangsung sangat sengit.

Di game pertama tim HCT NCKL harus mengakui keunggulan Kaizen Fraccnant. Tidak patah semangat, pada game kedua HCT NCKL bangkit dan memenangkan game tersebut, skor menjadi 1-1.

Hingga pada akhirnya pada game ketiga yang menjadi game penentuan HCT NCKL menampilkan kemampuan terbaiknya dan mengunci kemenangan atas Kaizen Fraccnant dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut tim yang beranggotakan Andrey Katopo (a.k.a Walker), Mersi Ratuliu (a.k.a Gobs), Rushel Paath (a.k.a Bigmac), Willy Widianto (a.ka. Balakama) dan Yonathan Poluan (a.k.a Panpan) akan melaju ke babak Pra-PON yang rencananya akan dilaksanakan pada 9-10 September 2021.

Pada babak Pra-PON sendiri HCT NCKL akan tergabung di Grup C dan berhadapan dengan para juara kualifikasi provinsi game Mobile Legends dari seluruh provinsi yang ada di pulau Sulawesi.

Baca Juga:  DANA DUKA BENTUK KEPEDULIAN  BUPATI KEPADA MASYARAKAT MITRA.

Selanjutnya, pemenang dari babak Pra-PON tersebut akan tampil langsung berkompetisi di PON XX Papua 2021.

Sekretaris ESI Sulawesi Utara Christian Yokung yang turut membuka dan memantau langsung jalannya kualifikasi provinsi Mobile Legends menyatakan bahwa ini adalah sebuah langkah baik untuk eSports di Sulawesi Utara.

“Game Mobile Legends menjadi pembuka dari kualifikasi provinsi PON XX Papua 2021. Akhirnya tim HCT NCKL menjadi yang terbaik dan akan mewakili Sulawesi Utara untuk game Mobile Legends di Pra PON nanti,” ujar Yokung yang didampingi Kabid Organisasi Rifky Roring dan Kabid Humas Vian Rondonuwu.

“Ini barulah langkah awal bagi tim HCT NCKL, jangan cepat puas karena jalan masih panjang. Begitu juga bagi kami ESI Sulut yang akan terus melakukan improve untuk membawa eSports Sulawesi Utara semakin maju kedepannya,” tutup Yokung.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait