Satu Tusukan, Dhea Jessica: Tak Berasa!

  • Whatsapp

Tondano, MANADONEWS –
Dhea Jessica Sendiang baru saja menerima vaksin pertama, Selasa (31/8).

Dia ikut dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan KNPI Minahasa, di Benteng Moraya Tondano.

Satu dosis AstraZeneca mendarat di lengan kiri gadis cantik kelahiran 11 Desember 1998 ini.

“Tak berasa. Setelah divaksin biasa saja,” ucap sosok Wakil Satu Wulan Minahasa 2018.

Menurutnya, suntikan tersebut tidak menimbulkan efek samping yang ditakutkan oleh sebagian masyarakat luas.

Dia pun berharap proses vaksinasi boleh terselenggara secara merata. Karena, menurutnya, vaksin sangat diperlukan dalam pemcegahan penyebaran Covid-19.

“Saya baru divaksin pertama. AstraZeneca. Masih banyak lagi yang belum vaksin,” sebut Dhea.

Apalagi, lanjutnya, PPKM Level 4 di Sulawesi Utara makin hari makin diperpanjang. “Untuk itu, itikat dari KNPI sangat baik dalam menyelenggarakan program vaksinasi,” katanya.

Harapan III Noni Sulut 2019 ini mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk bersedia dan jangan takut divaksin.

“Tak ada reaksi efek samping yang berlebihan. Kalau belum divaksin jangan takut, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  PIKI Menyoroti Soal Intoleransi
Dhea Jessica Sendiang mengikuti vaksinasi

Selain diri sendiri, Dhea juga meminta agar warga yang divaksin, mengajak kerabat lainnya.

“Harapannya tentu jika vaksinasi ini tercapai dapat menciptakan kekebalan tubuh sehingga bukan hanya melindungi diri sendiri, tapi juga melindungi orang lain,” pungkasnya.

Diketahui, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan berlangsung selama dua hari Selasa (31/8) dan Rabu (1/9).

Ketua KNPI Minahasa Rifky Johanis Roring mengatakan menuturkan, vaksinasi yang digelar KNPI, memiliki tujuan membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi, demi terciptanya herd immunity di masyarakat.

“Ini adalah bentuk perwujudan kesadaran dari pemuda agar kita lebih peduli lagi terhadap kesehatan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini Minahasa merupakan kelanjutan dari program vaksinasi DPD KNPI Sulawesi Utara yang sudah dilaksanakan 24-25 Agustus lalu.

“Tujuannya jelas, kita ingin menjadi bagian dari proses mengakhiri pandemi lewat vaksinasi COVID-19. Pencapaian herd immunity menjadi upaya kita bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey menegaskan pihaknya mendukung program pemerintah pusat dalam rangka memerangi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Hadiri Acara Pelantikan Rektor UDK Periode 2020-2024

“Kita mendukung apa program Presiden Joko Widodo yang sudah dilanjutkan gubernur dan wakil gubernur Sulut. Yaitu, mendorong warga ikut vaksinasi,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi KNPI, beber Rio, berlanjut di tingkat kabupaten/kota.

“Ya, kita akan lakukan itu. Di tingkat kabupaten/kota, baik itu KNPI atau rekan-rekan OKP, akan kita dorong untuk vaksin,” ungkap Rio.

Hadir dalam vaksinasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Frits Muntu selaku pembuka kegiatan, Ketua TP PKK Minahasa Ny Fenny Ch M Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua DPD KNPI Sulut Karlina Johana Roring, Bendahara KNPI Sulut Erland Silangen, pengurus KNPI Minahasa, serta ratusan peserta program vaksinasi.

(Youngky)

Pos terkait