Pemprov Sulut Buka Peluang Pejabat Kabupaten/Kota Masuk Gerbong

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Dua jabatan kosong di lingkup Pemprov Sulut kini sudah terisi. Asisten III Setdaprov Sulut Asiano Gammy Kawatu, mengatakan dua pejabat yang baru saja dilantik telah mengikuti job fit dan telah disetujui KASN.

Kedua pejabat tersebut yakni Denny Mangala dipercayakan sebagai Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Yeittje Roring SP Kepala Dinas Perkebunan.

“Job fit dan KASN sudah,” ujar Kawatu yang juga Wakil Ketua Panitia Seleksi.

Kawatu didampingi Kepala BKD Femmy Suluh, juga menjelaskan kedua pejabat juga telah melewati proses wawancara yang melibatkan pansel.

“Secara adiministrasi tidak ada masalah dan secara kompetensi dinilai pansel layak menduduki jabatan tersebut,” ungkapnya.

Dengan dilantiknya Mangala dan Roring, membuka membuka peluang pejabat dari kabupaten/kota lainya. Hingga saat ini, masih ada 4 sampai 5 jabatan lowong.

“Kemungkinan juga kedepan ada dari kabupaten/kota lain. Begitu juga ada pejabat pemprov yang dimutasi,” kata dia.

Diketahui, Senin (9/6), Gubernur Sulut Olly Dondokambey baru saja mengukuhkan jabatan Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kepala Dinas Perkebunan Sulut.

Baca Juga:  Korengkeng Ungkap Ke Depan Minahasa akan Bangun RSUD di Kecamatan Lain

Adapun Denny Mangala dipercayakan sebagai Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sementara satu jabatan lainnya, yakni Kepala Dinas Perkebunan kini diduduki Yeittje Roring SP.

Dua jabatan ini baru saja ditinggalkan pejabat yang memasuki masa purna tugas.

Keduanya merupakan pejabat di lingkup Pemkab Minahasa. Denny Mangala sebelumnya menjabat Asisten 1 Pemkab Minsahasa, sedangkan Roring sebagai Staf Bupati sebelum menjadi Kepala Dinas Pangan Minahasa.

“Bagi Asisten 1 yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan Sekretaris Provinsi dan semua pihak terkait tugas pokok dan fungsi. Demikian juga dengan Kadis Perkebunan, segera berkoordinasi dengan Asisten yang membidangi,” pinta Gubernur Olly.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah/janji berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekprov Sulut Edwin Silangen beserta para Asisten Setdaprov dan DWP Sulut.

(Youngky)

Pos terkait