Lurah dan Pala se- Tobar Dapat Ilmu tentang Pengendalian Covid19

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Para Lurah dan Pala se- Kecamatan Tomohon Barat (Tobar) mengikuti Sosialisasi Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona 19 (C-19) Kecamatan Tomohon Barat (Tobar), bertempat di Kelurahan Taratara Tiga, Rabu (8/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Tomohon Toar Pandeirot, S.Pd, MM itu dihadiri Camat Tomohon Barat John Gigir, S.Pd, MM, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol La Daena S.Sos, Danramil Tomohon Kapten Juris Sahesa, Lurah dan Pala se- Kecamatan Tobar.

Membawakan materi, Camat Tobar John Gigir menyebutkan peran Lurah dan para Pala sangat stratgeis dalam mensosialisasikan program pemerintah terkait pencegahan dan pengena=dalian penyebaran Covid19 kepada masyarakat di lingkungan masing – masing.

“Sebab Lurah dan Pala adalah corong pemerintah yang terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” tuturnya.

Kapolsek Kompol La Daina dalam penyampaiannya mengutarakan dalam rangka pencegahan penebaran Covid19, tugas kepolisian melakukan penindakan represif.

“Dan itu perlu didukung Forum Pimpinan Kecamatan sampai Lurah dan Pala,” tukasnya.

Sementara Danramil Tomohon Kapten  Juris dalam pemaparannya menyebutkan ada banyak rintangan dalam menghadapi penyebaran Covid19.

Baca Juga:  Masyarakat Tomohon Sampaikan Aspirasi Program Sertifikat Prona kepada Herol Kaawoan

Pihak TNI, akan selalu siap dlam bekerjasama baik dengan pemerintah maupun dengan Kepolisian.

Camat Tobar Joh Gigir mengatakan kegiatan ini bertujuan Protap Covid19 tetap dijalankan.

“Yang jelas pemerintah telah mengatur Protap bagi masyarakat dalam beraktifitas baik dalam acara suka maupun duka,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan usai kegiatan.

Pos terkait