Richard Sualang: Jangan Takabur

  • Whatsapp

 

Manado – Selama kurang lebih 2 bulan Manado berada pada status PPKM level 4, kini pemerintah pusat menetapkan Manado turun ke level 3.

Bacaan Lainnya

Kabar menggembirakan ini tentu berarti jam  operasional tempat usaha pun akan dilonggarkan, tidak menutup kemungkinan sekolah tatap muka akan kembali dibuka.

“Meski begitu, masyarakat jangan takabur kita tetap waspada, karena konsekuensi status level 3, maka akan ada kelonggaran-kelonggaran untuk operasional,” ujar Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, kepada wartawan di kantor Walikota, Kamis (9/9/2021).

Pemerintah kota, lanjut Sualang, terus mengimbau dan berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh lengah, karena kalau lengah tidak menutup kemungkinan status PPKM kita bisa naik lagi,” tambah Sualang.

Dirinya pun berterima-kasih kepada semua pihak yang ikut bekerjasama, sehingga status penyebaran Covid-19 di Kota Manado bisa turun level 3.

Baca Juga:  Darurat!! Indonesia Masuk 5 Besar Kasus Harian Tertinggi Covid-19, Andrei Angouw kembali Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

“Utamanya masyarakat yang tetap mematuhi aturan,” kata Sualang.

Sualang menambahkan, Pemkot Manado menunggu surat edaran dari pemerintah provinsi untuk perpanjangan PPKM. Juga berencana membuka sekolah tatap muka.

“Semua masih menunggu edaran dari pak Gubernur. Baik sekolah tatap muka dan perpanjangan jam operasional bisa jadi akan dilakukan. Kemungkinan akan ada tambahan, baik jam operasional juga kuota untuk pertemuan-pertemuan, seperti di rumah ibadah dan lain-lain,” pungkas Richard Sualang.

(Benyamin)

 

 

Pos terkait