Bupati Talaud Buka Secara Resmi Seleksi CPNS 2021

  • Whatsapp

Talaud, MANADONEWS.co.id- Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME membuka dengan resmi Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) formasi umum tahun 2021untuk Kabupaten Kepulauan Talaud, di gedung sekolah SMK Negeri 1 Melonguane.

Bupati Elly Lasut dalam kesempatan itu mengatakan bahwa seleksi CPNS untuk formasi umum tahun 2021 ini, merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) wilayah XI dalam memberikan kuoto CPNS tahun 2021 untuk Kabupaten Talaud.

“Rekruitmen CPNS ini merupakan peluang sekaligus solusi bagi generasi muda di Talaud untuk mendapatkan lapangan kerja dan mengabdi bagi negara.”kata Elly.

Dia menambahkan kahadiran untuk membuka dengan resmi proses dan tahapan seleksi bersama tim BPN wilayah XI dan pejabat kepegawaian Kabupaten Talaud, intinya ingin memastikan kalau seluruh tahapan ini dilaksanakan secara benar sesuai aturan yang berlaku pada seluruh tahapan seleksi.

“Saya telah menyaksikan dan melihat laporan bahwa seluruh proses telah dilaksanakan secara objektif, aman, jujur, transparan dan profesional sesuai dengan regulasi yang ditetapkan secara nasional mulai dari tahapan awal hingga akhir penetapan kelulusan.”tandas Elly Lasut sambil menambahkan bagi yang lulus seleksi diharapkan dapat menjari ASN yang berkualitas dan berintegritas yang penuh semangat pengabdian kepada negara.

Baca Juga:  DPRD Minsel Gelar Paripurna Pelantikan Pimpinan Dewan

Secara terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Talaud Dr. Imelda Tingginehe, S.Pt. M.Si menambahkan pelamar yang dinyatakan lulus ikut SKD sebanyak 476, dimana kuota tahun 2021 sebanyak 111 orang yang akan mengisi formasi tenaga kesehatan sebanyak 103 dan tenaga teknis sebanyak 3 orang.

Imelda menjelaskan bahwa kuota CPNS yang diakomodir oleh BKN untuk tahun 2021 ini berkat kerja keras dan lobi yang dilakukan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, dalam memenuhi aspirasi bagi generasi muda yang membutuhkan lapangan kerja sebagai aparatur negara.

“Sesuai arahan dan perintah Bupati kepada panitia pelaksana, maka dipastikan seluruh tahapan seleksi CPNS jalur umum dilaksanakan secara jujur dan transparan serta sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.”tandas Imelda sambil menegaskan Kominfo Kabupaten Talaud mendukung penuh proses seleksi berbasis online ini dengan ketersedian jaringan yang internet yang aman, lancar dan memadai sesuai kebutuhan.

Imelda menambahkan, selain Sekretaris Daerah Kabupaten Talaud Dr. Yohanis B.K. Kamagi turut menghadiri kegiatan pembukaan ini diantaranya Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Moudy Lamon Gumansalangi, ME Kaban BKPSDM Dra, Ivone Kapoyos, ME dan staf khusus Bupati Kabupaten Talaud Drs. Engelbet Tatibi, MM.(Nando)

Baca Juga:  Joune Ganda Hibur Istri Almarhum Maestro Bridge Utu Manoppo

Pos terkait