Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKesehatanManado

Risiko Terkena Kanker Usus Besar karena Kurang Berolahraga

×

Risiko Terkena Kanker Usus Besar karena Kurang Berolahraga

Sebarkan artikel ini

 

Manado – Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran (IPKP) RSUP Prof. dr. R. D. Kandou Manado, kembali menggelar kegiatan edukasi kesehatan dalam lingkungan rumah sakit, Rabu (15/9/2021).

MANTOS MANTOS

Dalam kegiatan dengan topik Kanker Kolon atau Kanker Usus Besar tersebut, bertindak sebagai narasumber adalah Dr. Billy Salem, Sp.B-KBD, yang adalah seorang dokter ahli bedah saluran pencernaan.

“Topik ini mengupas mengenai pentingnya menghindari berbagai faktor risiko terjadinya kanker usus besar akibat kurang gerak fisik atau olahraga. Kegiatan edukasi kesehatan dalam gedung rumah sakit kali ini terasa berbeda, karena untuk pertama kalinya Instalasi Promkes dan Pemasaran melakukan kegiatan sejenis secara daring (dalam jaringan/online) melalui jaringan televisi kabel yang ada dalam lingkungan rumah sakit,” ujar dokter Billy Salem.

Ditambahkannya, pasien, pengunjung maupun staf di beberapa titik yang terkoneksi TV kabel yang berpusat di gedung Cardiovascular and Brain Center tersebut dapat menikmati edukasi ini.

Salah satu titik dengan pengunjung yang mengajukan beberapa pertanyaan adalah para pasien dan keluarga yang menunggu di poliklinik bedah. Melalui perangkat TV di ruang tunggu tersebut, pengunjung terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan tersebut juga dapat disaksikan media zoom, dan menjangkau beberapa lokasi di area RS.

Di kegiatan tersebut, bertindak sebagai moderator adalah Kepala Unit Administrasi Instalasi Promkes dan Pemasaran, Dr. Ade John Nursalim, Sp.M.

Kegiatan ditutup Dr. Henny Liwe, M.Kes, yang juga Kepala Unit Operasional IPKP.

Ia mengharapkan agar para pasien dan pengunjung rumah sakit mendapatkan manfaat dari edukasi tersebut dan berharap agar kegiatan serupa akan terus dilakukan secara teratur.

(Benyamin)

 

 

Example 120x600