Bantu Petani Tambak Udang dan Ikan Air Tawar Kotamobagu, GPMN Sulut Boyong Tim Koperasi dan KKP

  • Whatsapp

Manado – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menindaklanjuti program GPMN Pusat membantu kelompok usaha masyarakat.

Terbaru, Kamis (16/9/2021), DPW GPMN Sulut yang dipimpin Jopie Komaling, berkunjung ke Desa Tabang, Kecamatan Kota Selatan, Kota Kotamobagu, menemui masyarakat yang menjalani usaha budidaya ikan air tawar dan petani tambak udang.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut permohonan masyarakat untuk mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dari hasil kunjungan ‘on the spot’, melakukan wawancara dan survei lapangan, diambil kesimpulan bahwa potensi budidaya ikan air tawar di Kota Kotamobagu cukup besar.

“Tim pendamping KKP dan terutama tim pendamping koperasi menganjurkan agar masyarakat membentuk wadah koperasi untuk mempermudah realisasi program dari pemerintah berupa bantuan dan pendampingan,” jelas Koordinator DPW GPMN Sulut, Jopie Komaling, melalui pesan tertulis kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (17/9/2021) pagi.

Jopie Komaling menambahkan, GPMN senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah untuk membantu masyarakat terutama kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kemarin bapak Gubernur Olly Dondokambey menemui Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta dalam rangka persiapan kunjungan kedua menteri tersebut rangkaian penyiapan pilot project koperasi nelayan di Sulut dengan harapan program ini bisa membuat hidup nelayan makin sejahtera,” tukas Komaling.

Tim dari Manado terdiri Lucky Haris Manoi dari KKP,  pendamping koperasi Tirza Rewah dan Lisda Tahulending dari bidang koperasi DPW GPMN Sulut,

Sementara dari DPD GPMN Kota Kotamobagu yakni Riswanto Dali, Eben Haeser Kakomole, Sekretaris Syarif Mokoginta, pengurus lainnya dan para pemohon KUR.

“Mereka puas dengan kunjungan tim KKP dan koperasi, mengaku mendapatkan ilmu dan informasi mengenai cara pembudidayaan,” jelas Jopie Komaling menirukan ucapan salah-satu pemohon bantuan, Tio Paputungan.

Diketahui, kunjungan dimulai dari Desa Tabang, selanjutnya Desa Bungko, Desa Kopandakan dan Kelurahan Genggulang.

Sekadar diketahui, GPMN adalah relawan pendukung Puan Maharani sebagai calon Presiden RI di 2024 nanti.

(JerryPalohoon)

Baca Juga:  Relawan Bravo New ODSK AARS kembali Salurkan Bantuan

Pos terkait