Kodim 1309/Manado Gelar Serbuan Vaksinasi di Mantos

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS.co.id- Komando Distrik Militer (Kodim) 1309/Manado dibawah kepemimpinan Kolonel Inf Raja Sulung Purba, kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI tahap 1 dan tahap 2, Kamis (16/9/2021) di Lobi Manado Town Square (Mantos) 3,Kota Manado.

Sama halnya dengan kegiatan lainnya, pelaksanaan serbuan vaksinasi tahap II ini, dilaksanakan dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap warga yang akan divaksin Tahap I dan tahap 2 masih sama perlakuan seperti Vaksinasi Sebelumnya dalam pelaksanaan Vaksinasi harus melalui empat tahapan.

Pertama daftar sesuai dengan KTP terlebih dahulu dilakukan skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin.

Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Raja Sulung Purba kepada Manadonews.co.id mengatakan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19, agar pandemi Covid-19 ini segera sirna.

Baca Juga:  Kandouw Apresiasi Bantuan Kerjasama Kusta Belanda-Indonesia

Purba menjelaskan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan lanjutan dari kegiatan serbuan Vaksinasi sebelumnya, kegiatan ini kita akan laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 September sampai dengan 17 september 2021 dan selama 2 hari target yang harus dicapai sebanyak 640 dosis.

“Dengan memberdayakan potensi aparat Babinsa diwilayah tugas masing-masing, kami terus melaksanakan dan mendorong upaya pemerintah kota peningkatan pencapaian warga yang mendapatkan vaksinasi Covid-19″tandas Purba sambil menambahkan Kodim 1309/Manado melalui jajarannya yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk terus mensosialisasikan dan mengajak warga binaannya untuk Vaksin.

Seperti diketahui kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 1309/Manado bekerja sama dengan RS R.W Mongisidi, Denkesyah 13.04.01 Manado dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado dengan melakukan pemberian Vaksin Astrazeneca dan  Vaksin Sinovac.(Regina TS)

Pos terkait